Ciro Alves Dinilai Cocok Perkuat Timnas Indonesia di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia, Naturalisasi?

Ciro Alves Dinilai Cocok Perkuat Timnas Indonesia di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia, Naturalisasi?

Ciro Alves Dinilai Layak Jalani Naturalisasi, untuk hadapi round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, benarkah?-Instagram @ciroofficial-radarkuningan.com

BACA JUGA:Kenapa Kucing Takut dengan Mentimun? Ternyata Ini Alasannya

Diketahui Ciro Alves merupakan pemain kelahiran Salgueiro, Brasil. Kedua orang tuanya juga merupakan warga asli negeri samba.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, pemain berusia 35 tahun ini nyatanya tak punya darah keturunan Indonesia yang berasal dari garis turun temurun, entah dari orang tuanya ataupun leluhurnya. 

Sementara itu, pemain kelahiran tahun 1989 ini juga merupakan mantan pemain internasional Brasil U20, jadi hal ini juga berbenturan dengan prosedur naturalisasi dari federasi sepakbola Indonesia. 

Prosedur naturalisasi dari PSSI juga memiliki aturan berupa: 'pemain punya garis keturunan asli, dan belum pernah membela kelompok umur di negara asalnya' jadi tak ada kaitannya dengan Ciro.

BACA JUGA:Musim Kemarau, Waspadai Bahaya Angin Kumbang Gunung Ciremai, Ada 6 Tips yang Harus Diperhatikan

Kesimpulan, informasi terkait naturalisasi Ciro Alves yang dinilai cocok untuk perkuat Timnas Indonesia di Round 3 Kualifikasi Pildun adalah asumsi liar yang tidak valid fakta dan kebenarannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: