Kepala BPKAD, A Taufik Rohman Ditunjuk Pj Bupati Kuningan Jadi Plh Sekda, Penyerahan SK Dilakukan Hari Ini

Kepala BPKAD, A Taufik Rohman Ditunjuk Pj Bupati Kuningan Jadi Plh Sekda, Penyerahan SK Dilakukan Hari Ini

Kepala BPKAD Kuningan, A Taufik Rohman dipercaya Pj Bupati untuk mengemban amanah sebagai Plh Sekda per 1 Agustus 2024.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM - Pagi ini, Kamis 1 Agustus 2024 menjadi momen spesial dan sangat istimewa bagi Kepala BKPAD Kuningan, A Taufik Rohman. 

Pasalnya, pria yang akrab dipanggil Opik itu mendapat kepercayaan dari Pj Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat guna memangku jabatan sebagai Plh Sekda untuk 14 hari kedepan.

Opik selama ini dikenal sebagai pejabat yang sudah malamg melintang di level Eselon II. Opik juga meniti karir dari bawah di lingkungan Pemkab Kuningan. 

Tak heran jika kemudian Opik akhirnya memjadi figur yang mendapat kepercayaan sebagai Panglima ASN di Kabupaten Kuningan karena kedudukannya sebagai Plh Sekda.

BACA JUGA:5 Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan, Bisa Dilakukan Setiap Hari! No. 1: Pastikan Tidur Cukup

Ketua LSM Frontal Kuningan, Uha Juhana menyatakan dukungannya kepada Plh Sekda terpilih.

Uha merasa yakin jika Plh Sekda adalah figur yang memiliki kemampuan menata keuangan daerah serta dekat dengan kalangan ASN lainnya.

Opik yang akhirnya terpilih sebagai Plh, maka pihaknya akan mendukung sepenuhnya dan juga akan berada di garis depan jika Plh Sekda tidak amanah.  

“Kami dari LSM Frontal nyaman-nyaman saja siapapun yang akhirnya dipilih menjadi Plh Sekda. Dan kami mendukung kebijakan Pak Bupati yang akhirnya memilih Pak Opik sebagai Plh Sekda. Kami mengucapkan selamat kepada Pak Opik yang dipercaya menjadi Plh Sekda," tegas Uha, Kamis 1 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Sering Lihat Kucing Anda Menggerakkan Ekornya? Kira-Kira Kenapa Ya? Oh Ternyata Karena Ini

Menurut Uha, para kandidat calon Plh Sekda merupakan figur yang mumpuni dan memiliki pengalaman segudang dalam pemerintahan.

Kemuduan juga piawai juga dalam berkoordinasi dan komunakasi dengan berbagai komponen masyarakat.

 

"Baik itu Pak Taufik, Pak Deni Hamdani, Pak Deniawan, Pak Toto Toharudin maupun Pak U Kusmana atau bahkan yang lainnya. Namun ternyata Pak Pj Bupati mempercayaiannya kepada Pak Opik. Karena itu, kami harus mendukungnya,” sebut pemerhati politik dan kebijakan daerah, Abdul Haris SH.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: