Negara Rival Protes Timnas Turunkan U-23 untuk Berlaga di Piala AFF 2024, Netizen: 'Protes Mulu'

Negara Rival Protes Timnas Turunkan U-23 untuk Berlaga di Piala AFF 2024, Netizen: 'Protes Mulu'

Negara Rival Protes Timnas Turunkan U-23 untuk Berlaga di Piala AFF 2024, Netizen: 'Protes Mulu'-Foto via [email protected]

RADARKUNINGAN.COM - Timnas U-23 Indonesia, di bawah kepemimpinan pelatih Shin Tae-yong, telah menunjukkan performa yang mengesankan di level internasional.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa tim ini akan berkompetisi di Piala AFF 2024, dan keputusan ini telah memicu kekhawatiran di kalangan negara-negara tetangga, termasuk Vietnam.

Bahkan beberapa negara juga memprotes keputusan yang ditetapkan PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) tersebut. Hal ini pun membuat netizen jengkel dan mulai berkomentar.

Kekuatan Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF 2024

Shin Tae-yong, yang sebelumnya berhasil membawa Timnas U-23 ke Piala Asia, akan kembali mendampingi tim ini di Kejuaraan AFF 2024.

Performa gemilang mereka di Piala Asia dan keberhasilan melaju ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menunjukkan kualitas tim yang tidak bisa dianggap remeh.

Fokus utama Indonesia memang pada Kualifikasi Piala Dunia, namun PSSI tetap serius mempersiapkan Piala AFF dengan melibatkan pemain muda.

BACA JUGA:PSSI Kirim Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF 2024, Media Vietnam Sebut Waktunya Balas Dendam

Ini bertujuan untuk menambah pengalaman internasional yang berharga bagi para pemain muda.

Negara ASEAN Ketar Ketir

Performa dan prestasinya yang gemilang di liga sebelumnya mengakibatkan beberapa negara di ASEAN merasa ketar ketir dan menganggap timnas Indonesia merupakan raja ASEAN saat ini.

Bahkan beberapa dari mereka berspekulasi kalau Indonesia pasti akan menjadi juara di Piala AFF 2024 mendatang jika benar pemain timnas U-23 yang diturunkan dalam laga tersebut.

Vietnam Merasa Terancam

Di sisi lain, rival abadi Vietnam merasa khawatir dengan kehadiran Timnas U-23 Indonesia di Kejuaraan AFF 2024.

BACA JUGA:Bukan CAS, Tapi Sidang di FIFA, Nasib Maarten Paes di Timnas Indonesia Diputuskan 18 Agustus 2024, Oh Ternyata

Media Vietnam menyoroti bahwa berada satu grup dengan Indonesia adalah peluang besar, mengingat kekalahan yang mereka alami sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: