Ciro Alves dan Hodak Optimis Performa Persib Meningkat dan Siap Tampil Maksimal di Liga 1 dan Juga ACL 2

Ciro Alves dan Hodak Optimis Performa Persib Meningkat dan Siap Tampil Maksimal di Liga 1 dan Juga ACL 2

Ciro Alves dan Hodak Optimis Performa Persib Meningkat dan Siap Tampil Maksimal di Liga 1 dan Juga ACL 2-foto via Persib.co.id (Sutanto Nurhadi Permana & Barly Isham)[email protected]

RADARKUNINGAN.COM - PERSIB Bandung memasuki musim kompetisi Liga 1 2024/2025 dengan penuh optimisme.

Salah satu pemain andalan PERSIB, Ciro Alves, serta pelatih mereka Bojan Hodak, telah menyatakan kesiapan tim dalam menghadapi tantangan musim ini, baik di Liga 1 maupun di AFC Champions League Two (ACL 2).

Berikut ini adalah kilasan persiapan dan harapan PERSIB untuk musim mendatang.

Peningkatan Kekuatan Tim

Ciro Alves, pemain depan bernomor punggung 77, merasa yakin dengan kekuatan tim PERSIB yang telah mengalami peningkatan dibandingkan musim lalu. Kehadiran pemain baru memberikan angin segar bagi tim yang berjuluk Maung Bandung ini.

BACA JUGA:Catat Lur! Ini Jadwal Persib Bandung Selama Bulan Agustus, Siap-siap Maung Bandung Bakal Super Sibuk

"Ini bagus dan saya merasa lebih kuat. Saya merasa bagus untuk menghadapi liga," ujar Ciro Alves.

Dengan kekuatan baru, Ciro Alves berjanji untuk bekerja keras musim ini. Khususnya untuk ACL 2, ia sangat antusias karena ini akan menjadi pengalaman pertamanya bermain di kompetisi Asia bersama PERSIB.

"Ya, ini pertama kalinya saya bersama PERSIB di kompetisi Asia. Saya sangat senang dan bekerja keras melakukan persiapan bersama tim ini untuk liga dan AFC Champions League. Saya seratus persen fokus," pungkasnya.

Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, turut menyuarakan keyakinannya terhadap kesiapan tim menghadapi laga perdana Liga 1 2024/2025. Menurutnya, kondisi fisik para pemain sudah siap untuk tampil selama 90 menit penuh.

BACA JUGA:Harga Pemain Asing Persib Bandung Dibanderol Rp1,7 Miliar, Calon Starter

"Kebugaran pemain kami sudah meningkat dibandingkan saat tampil di Piala Presiden 2024. Hal ini membuat saya optimis bahwa tim siap berkompetisi di musim ini," kata Hodak.

Hodak, yang berasal dari Kroasia, telah memantau kondisi anak asuhnya melalui gim internal yang diadakan pada Sabtu, 3 Agustus 2024. Meski sudah ada peningkatan, ia melihat bahwa tim masih bisa berkembang lebih baik lagi, terutama dalam aspek sentuhan dan taktik.

"Tentu masih bisa lebih baik lagi dari sisi sentuhan dan taktik. Selain itu, beberapa pemain juga butuh waktu untuk menyatu, tapi sejauh ini saya merasa senang," tambah Bojan.

Strategi Pemilihan Pemain

Hodak juga mengaku sudah memiliki gambaran pemain yang akan tampil di pertandingan pembuka. Dari 10 posisi yang telah dipastikan, hanya satu posisi yang masih dalam pertimbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: