Berasa Sudah Beda Level, Vietnam Ketar-ketir Kalau Ketemu Indonesia di Piala AFF U23 2024, Takut Disikat Habis

Berasa Sudah Beda Level, Vietnam Ketar-ketir Kalau Ketemu Indonesia di Piala AFF U23 2024, Takut Disikat Habis

Potret Timnas Vietnam. -Google Chrome -radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Vietnam sangat ketar-ketir jika bertemu Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U23 2024, yang katanya pemain skuad U23 full bakal diturunkan oleh Shin Tae-yong

Selama dibawah asuhan pelatih asal Korea Selatan ini, pasukan Garuda langsung mengepakkan sayap di iklim sepakbola Asia Tenggara, dan sudah bisa mengimbangi dua poros kekuatan utama.

Baik Thailand dan Nguyen cs sekarang sudah seperti berada di bawah level laskar merah putih, makanya salah satu diantara skuad tersebut ogah ketemu pasukan STY. 

Perubahan sepakbola Indonesia sudah maju sangat signifikan, dari tiap kelompok umur dari junior hingga senior, semuanya sudah pernah membabat habis rival abadi yang bermarkas di Kota Hanoi

BACA JUGA:Hati-Hati! Inilah 6 Jenis Ular Sawah yang Sering Masuk Rumah Anda, Ada yang Berbisa!

Contohnya saja sewaktu Kualifikasi Piala Dunia putaran kedua, tim yang ditukangi Shin Tae-yong berhasil menang dalam 2 kali pertemuan lawan tim asuhan Kim Sang-sik dengan total agregat 4-0. 

Yang pertama adalah pada tanggal 21 Maret 2024, pasukan STY menang 1-0, lalu yang kedua pada tanggal 26 Maret 2024 Nguyen cs dicukur tanpa balas oleh Indonesia dengan skor 3-0. 

Selain itu, kelompok junior Garuda U16 yang pesta gol atas Vietnam dengan skor 5-0, hal ini membuat media di negeri sosialis tersebut cukup khawatir akan perbedaan level dari skuad merah putih. 

Soha media Vietnam selalu membicarakan terkait performa Nguyen dkk yang semakin menurun dan memiliki rekor cukup buruk selama melawan skuad STY di musim 2024 ini.

BACA JUGA:Tips Efektif Agar Kucing Peliharaan Tidak Pup atau Buang Kotoran Sembarangan

Ini ujian terberat buat pelatih Vietnam Kim Sang-sik, namun rupanya harapan terakhir Vietnam untuk merasakan kemenangan di Piala AFF U23 2024, ternyata dijegal oleh rivalnya Indonesia. 

Jika di kejuaraan Piala Asia Tenggara skuad Nguyen cs ini gagal raih trofi dan capaian positif, tak menutup kemungkinan bahwa pelatih Kim bakal hengkang imbas ketidakpuasan banyak pihak.

Ternyata setelah ditelusuri lebih lanjut, skuad Vietnam rupanya belum pernah mencetak gol satupun ke gawang Indonesia, yang ada malah sering dicukur tanpa balas. 

Analis sepakbola senior tanah, Ronny Pangemanan mengungkapkan bahwa memang tim Nguyen cs sangat waspada jika bertemu kembali dengan skuad Garuda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: