Ragnar Oratmangoen Sepakat Gabung Klub Milik Orang Indonesia di Belgia, Segera Tinggalkan Belanda

Ragnar Oratmangoen Sepakat Gabung Klub Milik Orang Indonesia di Belgia, Segera Tinggalkan Belanda

Punggawa Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen Sepakat Gabung Klub Milik Orang Indonesia di Belgia-Foto: Ist/@0ratmangoen-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kabar gembira datang dari punggawa Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen.

Setelah sebelumnya sempat dibuat was-was lantaran belum menemukan klub untuk pelabuhan berikutnya, kini Ragnar Oratmangoen dikabarkan telah sepakat dengan salah satu klub Eropa.

Pemain keturunan Indonesia itu musim lalu memperkuat klub Liga Belanda atau Eredivisie, Fortuna Sittard dengan status pinjaman dari FC Groningen.

Bersama Fortuna Sittard, gelandang yang memiliki darah Maluku Indonesia tersebut telah memainkan 27 pertandingan Eredivisie, meski sebagian besar lebih banyak memainkan pertandingan dari bangku cadangan.

BACA JUGA:Penampakan Rumput Stadion GBK Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Lutut Thom Haye Aman?

BACA JUGA:Pernah Jadi Kapten Dan Raih Kemenangan Untuk Timnya, Pemain Timnas U-16 Matthew Baker Juara Di Australia!

Usai tidak masuk dalam skema FC Groningen, Ragnar Oratmangoen dipastikan bakal berseragam baru.

Kini, gelandang berusia 26 tahun tersebut dilaporkan telah sepakat bergabung dengan klub milik orang Indonesia di Belgia, FC Dender.

FC Dender yang baru saja promosi ke Jupiler Pro League atau kasta tertinggi Liga Belgia, dikabarkan bakal menjadi pelabuhan baru punggawa Timnas Indonesia itu.

Kabar bergabungnya Ragnar Oratmangoen dengan FC Dender dilaporkan salah satu media Belanda, Transfer Watch yang menyebutkan bahwa sang pemain bakal segera bergabung dengan klub milik pengusaha sekaligus politikus Indonesia, Sihar Sitorus.

BACA JUGA:Cedera Saat Piala Presiden 2024, Febri Hariyadi Bakal Lewatkan Setengah Musim Liga 1 2024/2025

BACA JUGA:Eks Striker Gaek Persib Bandung Herman Dzumafo Tampil Tarkam di Kuningan, Sukses Cetak Hattrick

"Ragnar Oratmangoen akan meninggalkan FC Groningen setelah dua musim. Gelandang berusia 26 tahun itu sudah sepakat dengan Dender asal Belgia," tulis Transferwatch seperti dikutip radarkuningan.com pada Selasa 13 Agustus 2024.

Pemain yang mendapat sapaan akrab penggemar sepak bola Indonesia dengan sebutan 'Wak Haji Ragnar' itu dilaporkan dalam waktu dekat akan segera terbang dan menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum diperkenalkan FC Dender.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: