STY Darurat Pemain di Kualifikasi Piala Dunia, 4 Pemain Persib Bandung Bisa Jadi Solusi, No 1 Veteran

STY Darurat Pemain di Kualifikasi Piala Dunia, 4 Pemain Persib Bandung Bisa Jadi Solusi, No 1 Veteran

4 pemain Persib Bandung yang bisa jadi solusi buat STY di Kualifikasi Piala Dunia ada Marc Klok, Dimas Drajad, Beckham Putra, Rachmat Irianto. -Kolase Gambar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Shin Tae-yong darurat pemain di round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, rumornya akan ada pemain yang bisa dijadikan sebagai amunisi tambahan. 

Mengapa begitu? Karena pada putaran ketiga skuad Garuda akan bertemu dengan lawan-lawan kuat seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, China yang tergabung dalam grup C.

Wajar bila juru taktik asal Korea Selatan ini ingin mengambil pemain tambahan, rupanya beberapa pemain dari Persib Bandung juga bisa dijadikan sebagai solusi buat kelengkapan pemain di round 3.

Beberapa pemain Maung Bandung yang bisa dipanggil oleh STY ini ada 4 pemain, untuk lebih lengkapnya simak pada artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Jelang Pertandingan Indonesia vs Australia, Begini Kondisi dan Situasi Rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno

1. Marc Klok 

Veteran yang sekaligus merangkap jabatan kapten di Persib Bandung ini bisa jadi solusi buat Shin Tae-yong pada laga Kualifikasi Piala Dunia putaran ketiga.

Posisi yang bisa diisi oleh Klok adalah untuk pos bek dan gelandang tengah, terlebih lagi bek Timnas Indonesia kekurangan pemain sejak Jordi Amat dan Justin Hubner absen gegara akumulasi kartu.

Untuk gelandang tengah sendiri, pasukan Garuda sudah memiliki duet dari Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On, nah Marc Klok bisa mengisi posisi bek belakang, sesuai kebutuhan coach Shin. 

BACA JUGA:Pemain Keturunan Indonesia Eks Crystal Palace Jairo Riedewald Segera Gabung Klub Liga Belgia

2. Dimas Drajad

Striker rekrutan anyar Maung Bandung ini juga bisa menjadi solusi buat kedalaman lini depan pasukan Garuda selama round 3 Kualifikasi Pildun. 

Walaupun Shin Tae-yong sudah memiliki pemain striker seperti Rafael Struick, Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, tapi masuknya Drajad setidaknya bisa menjadi solusi.

Bisa dimanfaatkan sebagai line up strater tim atau sekadar backup, nampaknya Drajad bisa diterjunkan pada round 3 sesuai kebutuhan Shin Tae-yong untuk mengisi pos lini serang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: