Pemain Timnas yang Nganggur ini Dapat Penilaian dari Roberto Mancini Jelang Round 3, Layak Main di Liga Italia

Pemain Timnas yang Nganggur ini Dapat Penilaian dari Roberto Mancini Jelang Round 3, Layak Main di Liga Italia

Gambar Marselino Ferdinan dan Pelatih Timnas Arab Saudi Roberto Mancini. -Kolase Gambar -radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Salah satu pemain tim nasional sepakbola Indonesia yang kini berstatus nganggur tanpa klub ini dapat penilaian langsung dari pelatih Timnas Arab Saudi Roberto Mancini.

Jelang round 3 Kualifikasi Piala Dunia yang mulai pada bulan September, eks pelatih Manchester City tersebut beri penilaian yang tak tanggung-tanggung sampai disebut cocok main di Liga Italia.

Siapa pemain yang dimaksud? Ia adalah Marselino Ferdinan, wonderkid skuad Garuda yang saat ini masih nganggur usai tak perpanjang kontrak di klub KMSK Deinze Liga Belgia.

Entah mengapa pelatih rival Garuda ini beri penilaian kepada striker 19 tahun, mungkin saja bawahan Erick Thohir sewaktu di Inter Milan ini hanya sekadar memberi saran, atau ada hal lain?

BACA JUGA:Kulit Anda Berjerawat? Berikut 3 Produk Skincare Khusus Kulit Berjerawat, Mampun Memperbaiki Skin Barrier

Roberto Mancini memang masih aktif melanglang buana di dunia kepelatihan, yang terbaru ia kini menjadi juru taktik dari Timnas Arab Saudi.

Seperti yang sudah diketahui bahwa Arab Saudi merupakan rival Indonesia di laga Kualifikasi Piala Dunia putaran ketiga yang bergulir pada bulan September mendatang. 

Sebagai seorang pelatih, Mancini pastinya tahu bakat dan potensi tersembunyi yang ada di tiap pemain yang ia amati, termasuk pengamatannya kepada Marselino Ferdinan. 

Atau penilaian dari eks pelatih Manchester City kepada Lino ini bisa jadi sebagai acuan untuk anak asuhnya, bahwa ada pemain dari rival yang harus 'diwaspadai' nanti pada saat laga di round 3.

BACA JUGA:STY Darurat Pemain di Kualifikasi Piala Dunia, 4 Pemain Persib Bandung Bisa Jadi Solusi, No 1 Veteran

Sebenarnya penilaian Roberto Mancini akan Marselino Ferdinan itu sudah terjadi cukup lama, yaitu pada saat laga Piala Asia U23 antara Indonesia VS Irak pada 6 Juni 2024.

Namun belakangan ini jadi bahan pembicaraan lagi sebab, Indonesia dan Arab Saudi akan bertemu di partai putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat skuad Garuda berrtanding melawan Irak, rupanya Mancini berada di tribun penonton bersama Fausto Salsano dan Staf Ahli Kemenpora Hamdan Hamedan. 

Dalam secarik kertas, pelatih Arab Saudi ini menuliskan 4 nomor punggung para pemain yang ia nilai dan amati yaitu 7,10,6, dan 23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: