Pemain Timnas yang Nganggur ini Dapat Penilaian dari Roberto Mancini Jelang Round 3, Layak Main di Liga Italia

Pemain Timnas yang Nganggur ini Dapat Penilaian dari Roberto Mancini Jelang Round 3, Layak Main di Liga Italia

Gambar Marselino Ferdinan dan Pelatih Timnas Arab Saudi Roberto Mancini. -Kolase Gambar -radarkuningan.com

BACA JUGA:Jelang Pertandingan Indonesia vs Australia, Begini Kondisi dan Situasi Rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno

"Nomor 7, 10, 6 dan 23. Bisa bantu saya menuliskan nama mereka?" ucap Mancini kepada Staf Ahli Kemenpora, Hamdan Hamedan.

Ternyata 4 pemain yang dimaksud oleh Mancini adalah nomor 7 itu Marselino Ferdinan, nomor 10 itu Justin Hubner, nomor 6 itu Ivar Jenner, dan nomor 23 itu Nathan Tjoe-A-On. 

Karena pelatih Arab Saudi ini punya pengalaman di Liga Italia, makanya ia beri penilaian untuk keempat pemain Timnas Indonesia tersebut, termasuk Marselino yang katanya layak main di Serie B.

"Iya saya pikir bisa (bermain di Serie B Liga Italia)," tegas eks pelatih Inter Milan tahun 2010-an sekaligus bawahan dari Erick Thohir sewaktu masih menjabat di Presiden Klub Inter Milan. 

BACA JUGA:Pemain Keturunan Indonesia Eks Crystal Palace Jairo Riedewald Segera Gabung Klub Liga Belgia

Marselino Ferdinan sendiri memang punya daya tarik tersendiri sebagai pemain muda yang punya talenta, terbukti dirinya selalu menjadi pilihan bagi Shin Tae-yong untuk mengisi lini depan. 

Statistik pemain 19 tahun ini bersama skuad Garuda menurut Transfermarkt, ia tercatat mengoleksi 23 caps, 3 gol di skuad senior dan 17 caps, 6 gol di skuad U23.

Lino menganggur sejak tidak perpanjang kontrak di klub Belgia KMSK Deinze, ia juga tercatat sebagai pemain berstatus tanpa klub sejak 1 Juli 2024.

Jika dilihat dari performanya sebagai penyerang yang cukup produktif dalam cetak gol, maka tak heran jika Mancini menilai Marselino layak untuk bermain di Serie B Liga Italia.

BACA JUGA:Mulai Serius! STY Turunkan Langsung 4 Asisten Pelatih Timnas Indonesia untuk Memantau Potensi Pemain di Liga 1

Patut dinantikan bagaimana aksi selanjutnya dari Marselino Ferdinan pada round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat melawan Arab Saudi dan kembali bertemu dengan Roberto Mancini. 

Tapi, sampai saat ini Lino tercatat belum memiliki klub baru, padahal sangat disayangkan jika ia masih berstatus tanpa klub, pemain muda ini masih punya potensi untuk berkembang jauh lebih baik lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: