Tanggal Sidang CAS Maarten Paes 15 Agustus 2024 Masih Misteri, PSSI Enggan Berbicara 'Ada Silent Operation?'

Tanggal Sidang CAS Maarten Paes 15 Agustus 2024 Masih Misteri, PSSI Enggan Berbicara 'Ada Silent Operation?'

Tanggal Sidang CAS Maarten Paes 15 Agustus 2024 masih diselimuti misteri, apakah PSSI lakukan Silent Operation?-Instagram @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Hari ini 15 Agustus 2024. Walaupun hari biasa, tapi bagi kalangan fans Timnas Indonesia hari ini adalah tanggal sidang Court of Arbitration for Sport (CAS) Maarten Paes

Walaupun tanggal sidang kiper FC Dallas sudah diketahui, namun masih terdapat misteri yang belum pasti, bahkan PSSI juga enggan berbicara perihal masalah penjaga gawang naturalisasi ini.

Informasi terkait tanggal sidang kiper 26 tahun ini pertama kali tersebar dari Sekretaris Jenderal federasi sepakbola Indonesia Yunus Nusi, yang memberikan klaim pada beberapa hari yang lalu.

Klaim Pak Yunus rupanya belum dikonfirmasi oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, lantas bagaimana kelanjutan masalah Paes di CAS? Apakah ada Silent Operation yang sedang dilakukan?

BACA JUGA:Disdikbud Kuningan Punya Ahli Cagar Budaya, 15 ODCB Siap jadi OCB dan OTW, Apa Saja?

"Tanggal 15 Agustus sidang. Tanggal 18 nya pengumuman. Insya Allah kita akan berusaha untuk menangkan kasus (Paes)" papar Yunus.

Statement yang diungkapkan oleh pak Sekjen ini benar-benar berseberangan dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Erick Thohir. 

"Tidak tahu, (Pak Yunus) lebih mengerti daripada saya. Saya tidak bisa jawab. Pasti aturannya kami tunggu dari hasil meeting FIFA dan CAS. Saya tidak tahu tanggalnya," tegas Erick Thohir.

Karena saling lempar-lemparan pernyataan, akhirnya banyak spekulasi yang muncul, benarkah informasi tanggal sidang CAS Maarten Paes itu valid? Atau sekadar ilusi belaka?

BACA JUGA:Lorong Merah Putih Widarasari Kuningan, Membentang Sepanjang 500 Meter

Untuk menjawab masalah tersebut, pengamat sepakbola Ronny Pangemanan juga memberikan pernyataan perihal tanggal sidang CAS kiper FC Dallas yang masih jadi bahan perdebatan.

"Ada sidang Tanggal 15 Agustus, dan proses sidang (Maarten Paes) yang sebelumnya pernah ditolak FIFA karena masalah perpindahan sewaktu dari KNVB ke PSSI" ucap Ronny.

"Itu (tanggal sidang) kata Pak Sekjen, juga sudah diamini oleh pak Waketum Zainudin Amali" tegas Ronny.

Jika melihat pernyataan Bung Ropan sapaan akrab Ronny, berarti bisa saja tanggal sidang CAS Maarten Paes 15 Agustus 2024 yang dibeberkan oleh Pak Yunus itu merupakan kepastian yang valid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: