Akhirnya Maarten Pes Here We Go! Diumumkan Erick Thohir, Menang di Sidang CAS FIFA

Akhirnya Maarten Pes Here We Go! Diumumkan Erick Thohir, Menang di Sidang CAS FIFA

Maarten Paes resmi bisa membela Timnas Indonesia setelah lolos sidang CAS - FIFA. Hal itu diumumkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. -PSSI-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Here we go! Akhirnya Maarten Paes resmi bisa membela Timnas Indonesia setelah lolos dari sidang CAS dan FIFA. Pengumuman juga disampaikan Erick Thohir.

Keputusan Sidang Court of Arbitration for Sport (CAS) terkait Statuta FIFA tahun 2022, berpihak kepada PSSI yang melakukan gugatan.

Sejumlah argumentasi yang diutarakan diterima. Salah satunya adalah terkait pandemi covid-19 yang membuat Maarten Vincent Paes membela Timnas Belanda U-21 di usianya yang menginjak 22 tahun.

Pengumuman ini, disampaikan oleh Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Mendengkur? Ketahui Hal ini Mungkin Penyebabnya

Menurut dia, PSSI langsung mendaftarkan kiper FC Dallas itu, untuk bergabung di Skuad Timnas Indonesia dalam menghadapi Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Spekulasi terkait kiper yang menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 30 April 2024 itu pun berakhir.

Maarten Paes lolos dari Sidang Arbitrase di CAS - FIFA, dan karirnya di Tim Nasional Indonesia kini sudah di depan mata. Kabar ini, seolah menjadi kado ulang tahun bagi HUT ke-79 RI. 

"Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia. PSSI pada hari ini menginformasikan bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif, Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili tim nasional Indonesia," kata Erick Thohir.

BACA JUGA:Apakah Kucing Tahu Namanya Saat Dipanggil? Simak Jawabannya

Menurut dia, langkah untuk memperjuangkan Paes tentunya tidak mudah. Sejak menjadi WNI dan terkendala proses perpindahan federasi dari KNVB, PSSI langsung melakukan langkah arbitrase.

Federasi sepakbola Indonesia itu, lantas melakukan banding atas Statuta FIFA Pasal 9 ayat 2 huruf C butir iii.

Setelah berjuang sejak Bulan Mei 2024, akhirnya perjalanan pun tuntas dengan pengumuman pada 18, Agustus 2024.

Erick Thohir mengungkapkan, penantian masyarakat Indonesia sama besarnya dengan Maarten Paes yang sudah menginginkan berada di bawah mistar gawang merah putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: