Maarten Paes Resmi Wakili Timnas Indonesia, Sudah Disetujui FIFA dan CAS, Media Malaysia Iri Lihat Ini

Maarten Paes Resmi Wakili Timnas Indonesia, Sudah Disetujui FIFA dan CAS, Media Malaysia Iri Lihat Ini

Maarten Paes sudah resmi bisa mewakili Timnas Indonesia setelah disetujui FIFA dan CAS. -Instagram @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Maarten Paes sekarang sudah secara sah dan resmi bisa membela serta mewakili Timnas Indonesia

Kiper naturalisasi ini akhirnya bisa diturunkan pada saat babak putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kehadiran dia bisa jadi pembeda di lini sektor belakang. 

Setelah disetujui FIFA dan CAS pada hasil sidang yang diumumkan kemarin, PSSI juga turut memberikan informasi pasti bahwa Paes sekarang sudah sah bisa membela skuad Garuda. 

Media Malaysia terlihat cukup iri dengan informasi Timnas Indonesia yang kedatangan kiper hebat, bahkan tak tanggung-tanggung sampai beri komentar yang mengejutkan. 

BACA JUGA:Akhirnya Maarten Pes Here We Go! Diumumkan Erick Thohir, Menang di Sidang CAS FIFA

Dilansir dari berbagai sumber, media dari negeri jiran tersebut mengomentari perkembangan skuad Garuda yang sudah kedatangan kiper baru yang hebat.

"Kami masih memiliki penjaga gawang kelas biasa, sedangkan tetangga kami (Indonesia) mendapatkan keuntungan baru" tulis keterangan dari ragam media jiran tersebut. 

Tentu sebagai negara tetangga dalam satu kawasan di Asia Tenggara, Malaysia merasa seperti tertinggal dari Indonesia, apalagi skuad merah putih sekarang sudah berkembang lebih pesat.

"Perkembangan (Indonesia) sangat pesat, apalagi bisa mencapai target baru ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia" ungkap dari berbagai media jiran tersebut. 

BACA JUGA:TOK! Sah Maarten Paes Telah Diumumkan Resmi Bela Timnas Indonesia Pada Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bicara perkembangan di Malaysia, sayangnya negeri jiran ini sedang mengalami krisis kepercayaan dari penonton akan performa tim yang sedang melamban.

Terlebih lagi, dengan pelatih Timnas Malaysia Kim Pan-gon yang sudah mengundurkan diri dari kursi kepelatihan, harimau malaya sempat kosong tanpa pelatih hingga akhirnya diisi oleh pelatih baru.

Karena melihat perkembangan Indonesia yang selalu mencatatkan torehan positif, seolah tak mau tertinggal Malaysia lantas mengadakan kompetisi Piala Merdeka.

Berhubung skuad Garuda main di round 3 Kualifikasi Piala Dunia, negeri jiran akhirnya ingin coba menandingi skuad merah putih, makanya diadakan kompetisi buatan mereka sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: