Maarten Paes Resmi Wakili Timnas Indonesia, Sudah Disetujui FIFA dan CAS, Media Malaysia Iri Lihat Ini

Maarten Paes Resmi Wakili Timnas Indonesia, Sudah Disetujui FIFA dan CAS, Media Malaysia Iri Lihat Ini

Maarten Paes sudah resmi bisa mewakili Timnas Indonesia setelah disetujui FIFA dan CAS. -Instagram @maartenpaes-radarkuningan.com

BACA JUGA:STY Bersikeras Tolak Panggil Elkan Baggott Buat Kualifikasi Piala Dunia, Coach Justin: Egonya Ketinggian!

Piala Merdeka yang digelar oleh Malaysia sendiri mengundang beberapa rival di kawasan Asia Tenggara seperti Filipina, dan Tajikistan, serta Laos.

Memang perkembangan Indonesia menjadi daya tarik tersendiri buat rival skuad Garuda seperti Malaysia, Vietnam, dan Thailand. 

Dengan tangan dingin Shin Tae-yong serta kerja keras para pemain Timnas Indonesia, pasukan merah putih akhirnya mencapai target baru yang dulu hanya jadi bayang-bayang saja.

Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia merupakan hal baru buat pasukan Shin Tae-yong, makanya dengan status tim debutan, skuad Garuda harus tampil secara totalitas dan all-out. 

BACA JUGA:Shin Tae-yong Dijamin Tidur Nyenyak, 2 Pemain Baru Lini Depan dan Belakang Sudah Siap Kualifikasi Piala Dunia

Coach Shin memasang target realistis di putaran ketiga, ia menargetkan untuk bisa mengunci posisi finis ketiga atau keempat. Supaya bisa dapat tiket ke babak selanjutnya. 

Target ketiga dan keempat, bukan berarti skuad Garuda tidak ingin jadi juara grup, namun karena dihuni oleh lawan-lawan berat, rasanya tak realistis untuk jadi nomor satu di grup.

Indonesia masuk di Grup C, di dalamnya terdapat lawan yang berat yaitu Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. 

Tapi, dengan hadirnya Maarten Paes, rasanya target untuk jadi juara satu atau dua di Grup mungkin bisa digapai, karena sektor penjaga gawang sudah lebih kuat dan hebat.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Kevin Ray Mendoza dan Dimas Drajad Perkuat Timnas, Marc Klok Justru Terpinggirkan?

"Dengan adanya Maarten Paes di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia, maka skuad merah putih bisa merasa lebih aman di bawah mistar gawang" ucap Bung Ropan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: