Ridwan Kamil - Suswono Deklarasi Cagub - Cawagub Jakarta, 12 Sekjen Partai Tanda Tangan Dukungan

Ridwan Kamil - Suswono Deklarasi Cagub - Cawagub Jakarta, 12 Sekjen Partai Tanda Tangan Dukungan

Ridwan Kamil - Suswono melaksanakan deklarasi sebagai calon gubernur - calon wakil gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ).-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ridwan Kamil - Suswono resmi melaksanakan deklarasi sebagai calon gubernur (cagub) - calon wakil gubernur (cawagub) Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

Sebanyak 12 partai politik juga telah resmi menandatangani dukungan kepada pasangan calon tersebut, disaksikan Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Setelah penandatangangan dukungan, dilakukan deklarasi. Dalam sambuntannya, Ridwan Kamil menyampaikan terima kasih.

"Terima kasih atas segala dukungan, sampai ke panggung ini sangat tidak mudah. Kami manusia punya ikhtiar, tapi wilayah takdir adalah wilayah Allah SWT," kata Ridwan Kamil, dikutip radarkuningan.com, Senin, 19, Agustus 2024.

BACA JUGA:Sawah Retak Kekeringan, Petani Desa Singkup Kuningan Panen Paksa, Kerugian Bisa Tambah Besar

Menurut Kang Emil, dirinya bersama Suswono akan beradaptasi dalam ikhtiar tersebut. Seraya menekankan pentingnya kolaborasi dan kerjasama.

"Tiada kesuksesan tanpa kebersaan. Tidak ada keberhasilan tanpa kebersatuan. 12 partai ini adalah simbol rekonsiliasi. Sudah ditunjukkan orang tua kita, Bapak Jokowi, Bapak Prabowo," bebernya.

Kang Emil kembali menyinggung contoh yang ditunjukkan para pemimpin seperti Presiden Jokowi - Prabowo Subianto.

Setelah tuntas berkompetisi di Pemilu 2019, keduanya langsung melakukan rekonsiliasi dan bersama-sama melakukan pembangunan.

BACA JUGA:Waduh! Terganjal Aturan, Maarten Paes Belum Bisa Main Melawan Arab Saudi, Erick Thohir Sampaikan Kabar Buruk

"Setelah kontestasi, datanglah rekonsiliasi. Di skala wilayah, 12 partai politk ini menunjukkan semangat yang sama," tandasnya.

Terkait program yang akan diusung, Ridwan Kamil berharap warga Jakarta bisa menerima gagasan Jakarta Baru, Jakarta Maju.

"Kami akan bekerja keras, tuntas dan berkualitas. Secara akal sehat menyatakan bahwa semua gubernur terdahulu sudah bekerja dengan baik."

"Kami berkomitmen untuk melanjutkan pekerjaan Pak Heru sebagai Pj, Pak Anis, Pak Djarot, Pak Ahok, Pak Jokowi," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: