Penampilan Spartan Timnas Indonesia, Bikin Senyum Lebar Shin Tae-yong

Penampilan Spartan Timnas Indonesia, Bikin Senyum Lebar Shin Tae-yong

Penampilan Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi, membuat pelatih Shin Tae-yong tersenyum. Penampilan spartan yang ditunjukan berhasil membawa satu poin dari Arab Saudi.-PSSI -

RADARKUNINGAN - Berhasil menahan imbang Arab Saudi, penampilan spartan yang ditunjukkan Timnas Indonesia, membuat senyum lebar pelatih Shin Tae-yong (STY).

Bertandingan di hadapan pendukung tuan rumah, penampilan Skuad Garuda berhasil membuat Arab Saudi kecolongan lewat kaki Ragnar Oratmangoen pada menit 19.

Pertandingan Arab Saudi vs Timnas Indonesia, merupakan laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jumat 6 September 2024.

Dalam laga tersebut, penampilan anak asuh STY diluar dugaan, banyak insan sepakbola tidak percaya dengan keberhasilan Jay Idzes dan kawan-kawan, berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1.

BACA JUGA:Tribun Stadion Kosong, Pendukung Arab Saudi Tidak Minati Roberto Mancini

Apalagi, Skuad Garuda tampil begitu ciamik. Timnas Indonesia berhasil menetralkan gempuran Arab Saudi sepanjang laga.

Bahkan, Tim Merah Putih mampu menyengat lebih dulu, berkat gol Ragnar Oratmangoen pada menit 19 sebelum akhirnya disamakan Musab Al Juwayr, jelang pertandingan babak pertama berakhir.

STY mengungkapkan, resep keberhasilan Timnas Indonesia mencuri satu poin di King Abdullah Sports City, berkat penampilan spartan dan soliditas Jay Idzes dan kawan-kawan menjadi kuncinya.

Arsitek berpaspor Korea Selatan tersebut menilai, semua pemain tampil impresif taktik jitu yang telah disiapkan juga dijalankan dengan baik, hingga pada akhirnya mampu membuat Arab Saudi frustrasi.

BACA JUGA:Maarten Paes dapat Julukan dari FIFA Setelah Gagalkan Penalti Arab Saudi, Begini Katanya

"Salah satu alasan kami berhasil meraih hasil imbang ini adalah karena kontribusi dari seluruh tim. Kami menaruh lima bek di belakang ketika bertahan, kemudian berubah ke posisi tiga bek ketika menyerang. Transisi sayap juga bagus dalam bertahan maupun menyerang," kata Shin Tae Yong selepas laga.

STY juga mengapresiasi kerja keras juru gedor Timnas Indonesia yang digalang Rafael Struick dan kawan-kawan. Mereka berhasil memutus serangan dari depan, yang merusak skema serangan Green Falcons.

"Para penyerang saya juga mundur untuk bertahan dan secara keseluruhan, itu adalah penampilan yang solid," ucap Shin.

BACA JUGA:Tiga Tokoh KUKM Kuningan Raih Penghargaan Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com