Pesan Erick Thohir untuk Elkan Baggott Demi Timnas Indonesia: Turunkan Ego

Pesan Erick Thohir untuk Elkan Baggott Demi Timnas Indonesia: Turunkan Ego

Erick Thohir angkat bicara mengenai Elkan Baggott yang tidak kembali mendapat panggilan dari pelatih Shin Tae-yong (STY) untuk memperkuat Timnas Indonesia.-PSSI -

RADARKUNINGAN - Demi Timnas Indonesia, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memohon kepada Elkan Baggott agar menurunkan ego dan mau membuka dirinya.

Hal tersebut tak lepas dari situasi sang pemain yang urung dapat kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong (STY) dalam beberapa laga bersama Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, nama pemain yang tengah berkarir di Liga Inggris itu, menghilang dan tidak mendapat panggilan lagi oleh STY. 

Kondisi tersebut mendapat perhatian dari Erick Thohir. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu meminta Elkan agar membuka diri dan turunkan ego pribadi.

BACA JUGA:Desa Wisata Cibuntu Kuningan Diminati Turis Asing, Ini Pengakuan Mereka

"Tentu Elkan Baggott mesti membuka diri. Saya lihat dia pemain potensial buat Indonesia, tetapi kembali, tim nasional itu permainan tim, enggak bisa hanya satu. Dia sendiri mesti punya komitmen," kata Erick di Jakarta, Jumat, 6 September 2024.

Erick menilai, kesempatan Elkan membela Timnas Indonesia masih terbuka. Prospeknya bersama skuad Garuda masih cerah, dibandingkan jika dirinya bergabung dengan timnas negara lain.

"Kesempatan untuk berprestasi itu jauh lebih besar daripada ketika dia bergabung dengan timnas negara lain. Mungkin Elkan Baggott juga perlu mikirkan ya, makanya kami cari kecocokan lah," kata Erick.

Lebih lanjut, Erick juga meminta agar Elkan menghormati kebijakan Shin Tae Yong sebagai pelatih. Sebab, semua pemain yang kini membela Timnas Indonesia juga menerapkan hal tersebut.

BACA JUGA:Pujian Erick Thohir untuk Maarten Paes: Kepingan Timnas Indonesia yang Hilang, Simak

"Ya Coach Shin Tae Yong prinsipnya ya dia punya kebijakan yang keras, ya pemain harus hormati itu. Enggak usah saling ego," kata Erick.

Sebelumnya, dalam wawancara di akun YouTube PSSI, Shin enggan berbicara soal status Elkan Baggott.

Namanya memang tidak ada dalam daftar 26 pemain yang dipanggil untuk menghadapi Arab Saudi dan Australia.

"Memang ini hal yang sangat sensitif untuk dibahas. Mungkin lebih baik Elkan Baggott yang berbicara langsung dari dia. itu lebih masuk akal," kata pelatih Timnas Indonesia tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com