Cetak Sejarah di WorldSSP300 Magny-Cours, Aldi Satya Mahendra Juga Pimpin Klasemen Sementara

Cetak Sejarah di WorldSSP300 Magny-Cours, Aldi Satya Mahendra Juga Pimpin Klasemen Sementara

Cetak Sejarah di WorldSSP300 Magny-Cours, Aldi Satya Mahendra Juga Pimpin Klasemen Sementara (4)-yamaha-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM -  Pejuang Semakin Di Depan Aldi Satya Mahendra berjuang all out untuk mencapai target yang dinginkan.

Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia tersebut berhasil meraih double podium dalam gelaran balap dunia World Supersport 300 (WorldSSP300) di sirkuit Magny-Cours Perancis, 7-8 September 2024.

Hasil tersebut membawa pembalap asal Yogyakarta itu memimpin klasemen sementara. Serta mengukir sejarah bersama Galang Hendra Pratama sebagai kakak-beradik meraih podium pada 2 race.

Rider yang mengusung tim BrCorse dengan pacuan Yamaha YZF-R3 tersebut merebut podium 2 di race pertama WorldSSP300 Magny-Cours.

BACA JUGA:Radar Cirebon Televisi Sabet Penghargaan KPID Award 2024, Kalahkan Trans TV Bandung

Aldi Satya Mahendra memperlihatkan performa mumpuni ketika melakukan cornering speed ataupun dalam momen late braking.

Saat jalannya balapan, pembalap asal Yogyakarta itu terus menjaga ritme balapan dengan tetap berada di barisan depan. Bertahan di deretan 5 besar, termasuk memimpin race di lap ke-5 dan ke-6.

Sedangkan di race ke-2 yang sempat dilakukan restart karena terjadi crash hingga red flag dikibarkan, Aldi Satya Mahendra kembali tampil optimal dengan mendapatkan podium ke-3.

”Putaran ke-6 WorldSSP300 di Magny-Cours ini memberikan hasil menggembirakan dengan dua kali podium yang saya peroleh. Apalagi saya naik memimpin klasemen sementara, dan saya harapkan membuka jalan buat peluang meraih gelar juara dunia dengan dua seri tersisa.

BACA JUGA:Keseruan Rangkaian Hari Pelanggan Nasional Bersama Yamaha Jabar

Saya harapkan dengan dukungan tim dan performa maksimal motor Yamaha R3, akan membantu saya untuk meraih impian besar di akhir musim ini. Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll,” ungkap Aldi Satya Mahendra.

Catatan lain dari dua race di Magny-Cours ini, Galang Hendra Pratama (ProGP Niti Racing) yang juga binaan Yamaha Racing Indonesia dan merupakan kakak kandung dari Aldi Satya Mahendra, sukses merebut podium ke-3 dan ke-2. Ini menjadi sejarah tersendiri dimana kakak-beradik mengukir sejarah podium dalam 2 race yang tersaji.

Konsistensi pencapaian poin demikian menjadi sangat penting dalam pengumpulan poin. Terbukti Aldi Satya Mahendra dapat merebut pimpinan klasemen sementara. Sebelum digelar WorldSSP300 Magny Cours, dia berada di peringkat ke-3. Alhasil, ada peningkatan hasil yang signifikan.

Posisi terbaik dalam standing point ini menjadi modal kuat bagi bLU cRU Pro Racer Aldi Satya Mahendra untuk dapat meraih juara dunia WorldSSP300 yang menyisakan 2 putaran lagi (Aragon dan Jerez).

BACA JUGA:Hasil Pertandingan PSM vs Persib Bandung, Sama-Sama Buntu

Rencananya, Aldi Satya Mahendra akan stay di Eropa untuk mempersiapkan diri lebih matang sebelum menjalani 2 seri tersisa, yaitu di Aragon (28-29 September) dan Jerez (19-20 Oktober).

Mohon dukungan doa masyarakat Indonesia agar Aldi Satya Mahendra dapat mempertahankan tradisi podium yang selama ini diraih hingga dapat menjaga potensinya mencatatkan sejarah pertama pembalap Indonesia yang dapat meraih predikat juara dunia di WorldSSP300.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: