Coach Justin Optimis STY Bawa Timnas Indonesia Tembus 100 Besar Peringkat FIFA, Begini Katanya

Coach Justin Optimis STY Bawa Timnas Indonesia Tembus 100 Besar Peringkat FIFA, Begini Katanya

Coach Justin Optimis Shin Tae-yong Bisa Bawa Timnas Indonesia Tembus 100 Besar Peringkat FIFA, Begini Katanya-youtube/JEBREETmedia TV - tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN - Pengamat sepakbola Justinus Lhaksana atau yang biasa dipanggil Coach Justin, mengungkapkan pandangannya mengenai peringkat FIFA terbaru Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong (STY) setelah dua pertandingan penting melawan tim-tim besar.

Timnas Indonesia, yang berhasil menahan imbang Arab Saudi dan Australia, mendapatkan poin berharga untuk memperbaiki peringkat mereka di dunia.

Shin Tae-yong kini memimpin Timnas Indonesia dalam delapan pertandingan tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebelumnya, Indonesia memberikan kejutan besar dengan menahan imbang Australia, tim peringkat 24 dunia, dengan skor 0-0 dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa 10 September 2024.

BACA JUGA:Jay Idzes Kerja Keras Lawan AC Milan, tapi Kesulitan Hadapi Pemain Berdarah Indonesia Satu Ini, Siapa ?

Hasil ini membuat Tim Garuda meraih poin berharga dan berbagi angka dengan Australia.

Rekor tak terkalahkan Timnas Indonesia berlanjut setelah sebelumnya juga menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1.

Kini, Indonesia menempati posisi keempat klasemen Grup C dengan dua poin dari dua pertandingan, sementara Australia berada di bawahnya dengan satu poin hasil dari satu kekalahan dan satu imbang.

Atas hasil imbang melawan Australia, Timnas Indonesia mendapat tambahan 8,57 poin dan naik ke peringkat 130 dunia dari sebelumnya 132.

BACA JUGA:STY Semringah, Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dikebut bisa Segera Debut di Timnas Indonesia

Coach Justin memberikan apresiasi terhadap peningkatan peringkat Timnas Indonesia di bawah Shin Tae-yong. Ia menyebutkan bahwa saat pertama kali Shin Tae-yong mengambil alih, Indonesia berada di peringkat 174 dunia, dan sejak saat itu berhasil naik ke peringkat 130.

"Dia mewarisi tim dengan peringkat 174, sekarang jadi 130. Artinya naik lebih dari 40 peringkat. Bayangkan kalau Shin Tae-yong bisa membawa kita masuk 100 besar," ujarnya dalam kanal YouTube Jebreeet Media TV.

Justin juga menyinggung perbedaan besar peringkat antara Arab Saudi (peringkat 54) dan Indonesia (peringkat 134 sebelum pertandingan), namun Indonesia mampu tampil kompetitif.

Ia mengutip pelatih Roberto Mancini yang merasa bahwa peringkat Indonesia terlalu rendah, mengingat bagaimana performa tim di bawah asuhan Shin Tae-yong telah meningkat pesat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: