Pilkada Kuningan 2024, Timses Dirahmati Blusukan ke Acara Mancing Mania dan Ngobyak Ikan di Cigadung

Pilkada Kuningan 2024, Timses Dirahmati Blusukan ke Acara Mancing Mania dan Ngobyak Ikan di Cigadung

Timses Dirahmati menggelar acara mancing mania dan ngobyak ikan sebagai upaya sosialisasi pasangan Dian Rahmat dan Tuti sebagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan 2024.-Andre Mahardika-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADARKUNINGAN - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) KUNINGAN 2024 sudah mendekati jadwal. Tim Sukses (Timses) Dirahmati mulai blusukan.

Dalam rangka publikasi dan sosialisasi massa pendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan 2024 mendatang, Timses Pasangan Dian Rahmat Yanuar dan Tuti Andriani 'Dirahmati' mulai aktif ke berbagai desa.

Dengan latar belakang kegiatan rutin turun temurun serta dalam kemasan kearifan lokal, timses Dirahmati menggelar mancing mania dan Ngobyak ikan bersama.

Berlangsung di salah satu kolam besar di Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, 500 peserta terlibat mengikuti Ngobyak ikan.

BACA JUGA:Tradisi Ngobyak Ikan di Kuningan, Emak-emak Mendominasi Hasil Tangkapan

BACA JUGA:Ketahui, Sejarah Maulid Nabi Muhammad SAW dan Keutamaan Merayakannya

Menurut Solehudin, salah seorang Timses Dirahmati mengatakan, menggelar kegiatan dengan nuansa kearifkan lokal, merupakan salah satu bentuk untuk memperkenalkan pasangan calon yang diusungnya.

"Adat orang Sunda baheula (dulu) disebutnya Ngobyak lauk yang pesertanya ratusan, hampir 500 orang. Hal ini menjadikan langkah untuk sosialisasi ke masyarakat tentang kegiatan Dian Rahmat Tuti," ucap Solehudin, Minggu, 15 September 2024.

Dikatakannya, kegiatan yang digelar, sekaligus ajang sosialisasi pasangan Dirahmati yang menyatakan siap maju di Pilkada serentak 2024 mendatang.

"Kegiatan ini untuk menarik masyarakat untuk Dian Tuti atau Dirahmati, adalah sesuatu yang fenomenal. Yang mana kegiatan dilaksanakan dua season, yaitu  mancing dengan peserta 180 orang dan season kedua ngobeng," katanya.

BACA JUGA:Lagu Anak Islami Beserta Liriknya, Sambut Maulid Nabi, Simak!

BACA JUGA:Striker Masa Depan Timnas Indonesia Putri, Berikut Profilnya

Solehudin mengungkapkan, Ngobyak ikan yang digelarnya, merupakan  tradisi rutin digelar setiap tahun.

Seluruh peserta tidak dikenakan biaya pendaftaran ataupun tarif tiket. Siapapun boleh ikut dan membawa pulang hasil tangkapannya masing masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: