Skripsi Hilang dan Bingung Hadapi Sidang, Korban Kebakaran Pasrah

Skripsi Hilang dan Bingung Hadapi Sidang, Korban Kebakaran Pasrah

Rizky Aditya, Mahasiswa Uniku yang teracam gagal sidang skripsi, setelah skripsinya ikut terbakar pada kebakaran beberapa hari lalu di Kuningan-ist-Radar Kunigan

RADARKUNINGAN.com - Seorang Mahasiswa Universitas Kuningan, Fakultas Ekonomi, Rizky Aditya pasrah setelah berkas skripsi yang telah dibuatnya hangus terbakar.

Meskipun demikian, dirinya telah berkomunikasi dengan pihak Kampus terkait apa yang telah dialaminya itu.

Kepada radarkuningan, Rizky mengungkapkan, pihak Kampus belum memastikan nasibnya, baik solusi maupun kebijakan yang diberikan Kampus kepadanya.

Namun, sejumlah dosen dan rekan sekelasnya lebih menyemangatinya untuk lebih menenangkan diri terlebih dulu daripada memikirkan Sidang yang agendanya akan digelar akhir bulan ini.

BACA JUGA:Tak Bisa Asal Posting, Bawaslu Kuningan Awasi Medsos Paslon

"Sudah beres semua, sudah ACC untuk mengikuti sidang SHP, jadi tinggal daftar mengikuti sidang saja, agendanya tuh akhir Oktober. Dosen dan teman teman menyarankan saya untuk tenang dulu saja," ungkapnya, Jum'at, 18 Oktober 2024.

Dikatakannya, pihak kampus akan berkunjung ke rumahnya di desa Pasayangan, Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan untuk memberikan solidaritas dalam bentuk bantuan kasih.

"Ia, saya sudah komunikasi dengan kampus. Katanya sore ini mau ke rumah, nengokin, ngasih bantuan juga katanya," kata Rizky.

BACA JUGA:Untuk kelancaran Pilkada, KPU Kuningan Siapkan Surat Suara tambahan

Lebih lanjut, disinggung mengenai berkas hangus dimaksud, Rizky menjelaskan, sudah di print dan sudah melalui proses bimbingan dari tiga dosen pembimbing.

"Jadi untuk file kan disitu ada penandatanganan dosen pembimbing ya, jadi kalau misalkan kita mau ikut sidang itu, skripsi harus sudah ACC, kertas bimbingan juga ada buktinya, udah beres. Filenya tuh saya simpan di FF dan HP yang saya punya. Nah semuanya ikut terbakar," jelasnya.

Dirinya menyebut, jika berkasnya masih ada, dirinya siap menjalani rangkaian Sidang dari mulai pendaftaran sampai proses Sidang Skripsi.

BACA JUGA:Desa di Lereng Ciremai Ini Tapal Batas Kuningan dan Majalengka, Dulu Pusat Ajaran Dangiang Kuning

" Itu juga kalau misalkan berkas skripsi tidak terbakar, saya mau ikut sidang yang katanya akhir bulan ini, akan diadakan sama Kampus," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: