Pos Keuangan yang Perlu Diperhitungkan Sebelum Pergi Liburan, Simak

Pos Keuangan yang Perlu Diperhitungkan Sebelum Pergi Liburan, Simak

Jika kamu liburan dengan mobil atau motor, bensin juga masuk dalam pos keuangan transportasi, ya.--Beatrice Aranti - Tangkapan Layar

RADARKUNINGAN.COM - Gak hanya destinasi saja yang perlu dipersiapkan sebelum memulai liburan. Ada hal yang gak kalah penting untuk disiapkan sejak jauh hari sebelum memulai liburan, yakni pos keuangan. Meskipun bisa saja pergi liburan dengan budget terbatas.

Namun, kamu juga harus bersiap dengan segala risiko yang ada. Maka dari itu, agar liburanmu lebih aman dan menyenangkan, kamu harus mempersiapkan beberapa pos keuangan selama kamu liburan, ya. Apa saja pos keuangan yang penting untuk disiapkan?.

Biaya transportasi cenderung menjadi pos pengeluaran terbesar saar pergi liburan. Bahkan bisa mencapai 30–50 persen dari total pengeluaranmu, lho.

Pos keuangan untuk biaya transportasi meliputi, tiket perjalanan berangkat dan pulang, perjalanan selama liburan.

BACA JUGA:Ketahui, 5 Manfaat Olahraga saat Menstruasi Simak

Jika kamu liburan dengan mobil atau motor, bensin juga masuk dalam pos keuangan transportasi, ya.

Agar bisa lebih hemat untuk pos pengeluaran biaya transportasi, kamu bisa rencanakan dengan terus memantau tiket promo atau dengan mengajak beberapa temanmu untuk road trip.

Pengeluaran saat liburan bisa saja lebih banyak atau sebaliknya, yang lebih penting hitung dulu secara garis besarnya, agar kamu punya gambaran untuk mempersiapkannya.

Tambahkan 10 hingga 20 persen dari perkiraan biaya untuk mempersiapkan risiko lainnya, seperti kelebihan muatan barang atau kenaikan harga.

BACA JUGA:Rekomendasi Olahraga Sederhana untuk Mengatasi Burnout, Cukup Efektif Simak

Kedua, Pos pengeluaran yang berikutnya adalah penginapan. Untuk biaya penginapan ini beragam, kamu bisa memilih menginap di hotel mewah hingga yang standar, yang sekadar nyaman untuk tidur dan menyimpan barang bawaan.

Banyak traveler yang memilih menginap di hotel sederhana atau penginapan di rumah warga lokal, sebab bisa menghemat pos pengeluaran untuk penginapan.

Di sisi lain, saat liburan akan lebih fokus untuk eksplorasi di luar hotel. Pilihan lain untuk lebih berhemat, kamu bisa memesan kamar hotel dari jauh hari, manfaatkan promo atau keanggotaan tertentu. Jangan lupa untuk membaca review hotel agar tidak mengecewakan.

Ketiga, Liburan terasa kurang tanpa merasakan kuliner khas lokal. Memang tidak ada yang salah dengan memanjakan diri membeli makanan sesuka hati saat liburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com