Buru Jabatan di Kemendagri, Kepala Diskatan Kuningan dan Camat Cigugur Daftar Seleksi JPT Direktur

Buru Jabatan di Kemendagri, Kepala Diskatan Kuningan dan Camat Cigugur Daftar Seleksi JPT Direktur

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Diskatan) Kabupaten Kuningan, Wahyu Hidayah memilih ikut seleksi terbuka JPT Direktur di Kementrian Dalam Negeri. (Agus Sugiarto)-Agus Sugiarto-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM - Berbarengan dengan seleksi terbuka JPT Sekda Kabupaten Kuningan, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) juga tengah menggelar seleksi jabatan untuk sejumlah posisi strategis.

Tercatat ada lima jenis jabatan yang dibuka untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh Indonesua yang memenuhi syarat. 

Kelima posisi jabatan tersebut adalah Inspektur II pada Inspektorat Jenderal, Eselon II.a dan Inspektur IV pada Inspektorat Jenderal, Eselon II.a.

Kemudian Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan pada Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Eselon II.a.

BACA JUGA:Begini Pernyataan Menohok dari Peserta Open Bidding Jabatan Sekda Kuningan, Ajang Skill Up ASN

BACA JUGA:Pantas Pecah, Ini Yang Dibahas Dedi Mulyadi Ditengah Kerumunan Warga

BACA JUGA:Datang Ke Kuningan, Dedi Mulyadi Dikerubungi Warga

Posisi lainnya yaitu Direktur Produk Hukum Daerah pada Direktorat Jenderal Otonomi Daerah, Eselon II.a.

Terakhir yakni Direktur Fasilitas Lembaga Kemasyarakatan dan Adat Desa, Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, dan Pos Pelayanan Terpadu pada Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Eselon II.a. 

Peserta yang mendaftar wajib memenuhi sejumlah persyaratan ketika mendaftarkan diri. Yaitu  berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil, pangkat minimal Pembina Tk. I (Gol. IV/b).

Khusus untuk pejabat struktural, memiliki sertifikat penjenjangan Diklatpim Tk. III. Lalu memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah Sarjana atau Diploma IV, memiliki Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Sosio Kultural sesuai Standar Kompetensi Jabatan yang ditetapkan.

BACA JUGA:PSSI Keluarkan Aturan Jelang Lawan Jepang dan Arab Saudi, Fans Timnas Indonesia Harus Baca

BACA JUGA:Kuwait vs Indonesia, Nova Arianto Tekankan Potensi Provokasi Tuan Rumah

BACA JUGA:Berkas Lengkap, Tim Pansel Pastikan 12 Pendaftar Open Bidding Sekda Lulus Seleksi Administrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: