Pakai Jaring, Damkar Tangkap Monyet Masuk Kamar Kecil Rumah Makan Cibiuk

Pakai Jaring, Damkar Tangkap Monyet Masuk Kamar Kecil Rumah Makan Cibiuk

Petugas UPT Damkar Kuningan mengamankan seekor monyet yang masuk ke WC Rumah Makan Cibiuk.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM - Petugas UPT Damkar Kuningan  berhasil menangkap seekor monyet ekor panjang menggunakan jaring. Monyet tersebut sebelumnya terperangkap di dalam kamar mandi milik sebuah restoran di bilangan Jalan Raya Kuningan-Cirebon.
 
Untuk menangkapnya, sejumlah petugas Damkar diterjunkan ke lokasi kejadian. Petugas berseragam biru itu membawa peralatan lengkap ternasuk jaring.
 
 
 
"Alhamdulillah proses evakuasi berjalan lancar. Monyet tersebut begitu keluar toilet langsung masuk jaring dan tidak sampai menyerang petugas dan langsung kita amankan," papar Kepala UPT Damkar Kuningan Mh Khadafi Mufti, Minggu 14 Mei 2023.

Monyet yang berhasil diamankan itu lantas dibawa petugas ke kantor Damkar.  Selanjutnya monyet tersebut rencananya akan dilepasliarkan ke habitatnya yang jauh dari pemukiman warga.
 
 

"Untuk sementara monyet ini kita amankan dulu di kandang. Secepatnya kita akan lepaskan lagi ke habitatnya yang jauh dari pemukiman warga agar tidak mengganggu," ujar Khadafi
 
Khadafi juga menceritakan kronologis penangkapan hewan tersebut. Awalnya, karyawan Rumah Makan Cibiuk di Desa Cilowa, Kecamatan Kramatmulya, dibuat kaget dengan kehadiran tamu tak diundang, seekor monyet ekor panjang berada di dalam toilet pada akhir pekan kemarin. 
 
Tak ingin menimbulkan kekacauan, pihak manajemen Cibiuk pun meminta bantuan petugas Damkar Kuningan untuk mengeksekusi monyet nakal tersebut.
 
 
 
Kehadiran monyet ekor panjang di rumah makan Cibiuk tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu karyawan yang hendak ke toilet. 
 
Alangkah terkejutnya karyawan tersebut saat membuka pintu toilet ternyata terdapat seekor monyet ekor panjang sedang minum. Temuan ini kemudian dilaporkan karyawan tersebut ke rekan kerja laki-laki yang lain.
 
Kemudian, keduanya kembali mendatangi toilet dan langsung menutup pintu sekaligus mengunci monyet dari luar. 
 
Atas temuan ini, pihak manajemen kemudian melaporkan keberadaan monyet ekor panjang di dalam toilet tersebut ke petugas Damkar Kuningan untuk dilakukan evakuasi. Laporan ini pun langsung ditanggapi sigap satu regu petugas Damkar datang ke lokasi. 
 
 
 
Keberadaan monyet nakal yang sudah terkunci di kamar mandi, memudahkan petugas untuk meringkus primata tersebut.
 
"Cukup dengan memasang jaring di depan pintu toilet, kemudian petugas membuka pintu. Seketika monyet berlari keluar dan masuk jaring akhirnya terperangkap," terang Khadafi. (Taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: