Door to Door, Rany Febriani Bagikan 5.000 Vitamin dan Masker

Door to Door, Rany Febriani Bagikan 5.000 Vitamin dan Masker

KUNINGAN – Anggota DPRD Kabupaten Kuningan Rany Febriani SS MHum membagikan masker dan vitamin kepada masyarakat.

“Kita sosialisasi 5M dan bagi-bagi vitamin dan masker door to door di Dapil 4. Terutama kepada lansia. Ini baru hari pertama, kita turun secara bertahap. Ada 5.000 vitamin dan masker sudah disiapkan,” kata Rany, Minggu (20/6).

Menurut Rany yang kini menjabat Ketua Komisi 2 DPRD Kuningan ini, kegiatan dilakukan dalam rangka menekan laju angka positif Covid-19, dan sekaligus kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi ini belum berakhir.

“Sebisa mungkin mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dan tetap patuh protokol kesehatan. Kita tahu, sekarang kasusnya naik lagi,” tuturnya.

Dia berpendapat, tampaknya masyarakat sudah lelah dan jenuh dengan pandemi ini. Namun dengan ajak untuk tetap bersabar dan bersama-sama saling menguatkan, rasa jenuh dan lelah menurutnya bukanlah alasan untuk lalai.

“Justru karena kelalaian inilah melonjak lagi angka positifnya. Pemerintah sudah berupaya sebisa mungkin untuk menghadapi ini, tapi akan percuma jika tidak didukung oleh kesadaran masyarakat,” ungkap Rany.

“Saya harap masyarakat tidak lalai dengan protokol kesehatan, terutama 5M. Dengan diberikannya vitamin dan masker ini, saya harap bisa mengajak masyarakat untuk terus menjaga imunitas tubuh selain upaya 5M tadi,” imbuhnya.

Dalam situasi seperti sekarang ini, lanjut Rany, tidak memungkinkan untuk dilakukan pengumpulan massa. Maka dari itulah, ia bersama timnya mengagendakan untuk turun langsung ke masyarakat secara door to door untuk membagikan vitamin dan masker secara cuma-cuma. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: