Yamaha_detail

Tabrakan Beruntun di KM 92 Tol Cipularang, Begini Kesaksian Saksi Sekaligus Korban

Tabrakan Beruntun di KM 92 Tol Cipularang, Begini Kesaksian Saksi Sekaligus Korban

Radarmajalengka.com, PURWAKARTA - Tabrakan beruntun Km 92 Tol Cipularang kembali terjadi. Sebanyak 17 kendaran terlibat kecelakan tersebut, Minggu malam, 26, Juni 2022.

Tabrakan beruntun Km 92 Tol Cipularang dikabarkan menyebabkan 4 orang mengalami luka berat dan dievakuasi ke rumah sakit. Juga menyebabkan kemacetan panjang.

Salah seorang korban sekaligus saksi mata mengungkapkan tabrakan beruntun di km 92 Tol  Cipularang diawali sebuah kendaraan yang melaju kencang.

"Dia gak tau di depan itu macet. Ini bukan rem blong, saya persis di belakang dia. Waktu dia nabrak saya banting kanan," kata saksi mata tersebut, dalam sebuah video.

BACA JUGA:Kebakaran Gara-gara Korsleting Listrik, Kerugian Rp 101 Juta

Dia kembali menegaskan bahwa tabrakan beruntun tersebut bukan karena rem blong. Mobil yang datang dari arah belakang diduga tidak mengetahui di depan lalu lintas macet.

Sehingga langsung menabrak kendaraan yang tepat berada di depannya. "Ini bukan rem blong, dia nggak tau di depan sedang macet," tandas pria tersebut.

Seorang saksi mata lain mengungkapkan, dirinya bersama anggota keluarganya selamat dari kecelakaan tersebut.

Namun, dia menduga kecelakaan dipicu oleh salah satu kendaraan yang mengalami rem blong. Sehingga tidak bisa menabrak ketika kendaraan di depannya mengalami kemacetan.

BACA JUGA:Gorong-gorong Mampet, Pagar Pendopo Bupati Rubuh

“Alhamdulillah. Aku, bapakku, suamiku dan adikku selamat. Kita berempat habis nengok anak dari Bandung,” ungkap perempuan itu sembari menangis.

Diungkapkan dia, kendaraan yang mengalami rem blong tersebut adalah sebuah bus. Yang kemudian menabrak kendaraan lainnya.

"Awalnya, ini, bus ini. Kayaknya remnya blong. Sekarang sopir bus-nya kabur," ungkap dia sembari memperlihatkan bus yang dimaksud.

Kepala Induk PJR Tol Cipularang AKP Denny Catur mengungkapkan, korban kecelakaan telah dilakukan evakuasi. Sementara penyebab kecelakaan belum disampaikan kronologinya.

BACA JUGA:Survei: Airlangga Capres Paling Diinginkan Publik Perbaiki Ekonomi

"Untuk penyebabnya belum kita ketahui,” kata Denny, seperti dilansir dari Korlantas Polri, Senin, 27, Juni 2022.

Akibat tabrakan beruntun ini, arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Jakarta sempat macet panjang.

Proses evakuasi kendaraan telah dilakukan petugas yang berkaitan di lokasi kejadian, seperti kendaraan derek, kendaraan ambulans, petugas jasa marga dan petugas PJR Tol Cipularang.

Adapun tabrakan beruntun melibatkan 17 kendaraan terjadi di ruas jalan Tol Cipularang, Km 92 wilayah Sukatani, Purwakarta. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. (yud)

Sumber: