Komnas HAM Beberkan Aktivitas Brigadir J dan Istri Ferdy Sambo Sebelum Tewas

Komnas HAM Beberkan Aktivitas Brigadir J dan Istri Ferdy Sambo Sebelum Tewas

Komnas HAM membeberkan bukti aktivitas Brigadir J dengan Istri Ferdy Sambo.-PMJnews-

JAKARTA, RADAR KUNINGAN - Kematian Brigadir J menjadi sorotan, pihak Kepolisian terus menyelidiki kasus yang melibatkan sesama polisi ini.

Bharada E disebut sebagai penembak Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J hingga tewas di rumah dinas Irjen Pol. Ferdy Sambo, juga sedang diperiksa.

Banyak kalangan menilai, kasus polisi tembak polisi ini seperti ada yang ditutupi, dengan beberapa kejanggalan yang terjadi.

Pihk Kepolisian melibatkan Komnas HAM untuk terus selidiki kasus penembakan sesama polisi ini.

Komnas HAM mengukapkan jika istri Irjen Ferdy Sambo yakni Putri Candrawathi dan Brigadir J sempat beraktifitas bersama sebelum insiden baku tembak sesama polisi terjadi. 

BACA JUGA:Alami Luka Dalam, Satu Pelaku Pencuri Motor di Cigandamekar Tewas

Aktivitas Putri Candrawati bersama Brigadi J diketahui melalui bukti rekaman CCTV di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di rumah Saguling III.

Bukti rekaman CCTV Rumah Saguling III, bukanlah lokasi tewasnya Brigadir J di rumah Irjen Pol. Ferdy Sambo yang ada di duren tiga, Jakarta Selatan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Komisioner Komnas HAM RI M Choirul Anam.

"Saya bilangnya PCR untuk ibu (Ferdy Sambo), ini yang terlihat di video ya, ini salah satu video. Untuk ibu, untuk almarhum Yosua (Brigadir J), untuk Bharada E. itu keliahatan, dan beberapa penumpang yang lain," ucap Choirul Anma usai pemeriksaan Puslabfor Polri di Kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Rabu 27 Juli 2022.

BACA JUGA:Fakta Mencengangkan Kasus Mutilasi di Semarang, Pelaku Baru Bebas Bui, Potong Tubuh Korban jadi 11 Bagian

Anam pun menuturkan jika Ferdy Sambo turut terlihat di dalam rekaman CCTV yang lain.

"Pak Sambo di Video yang lain, nanti pas pemeriksaan pak Sambo, itu pertanyaan disimpan untuk waktu pemeriksaan pak Sambo," ungkapnya, dikutip dari FIN.co.id.

Komnas HAM menyebutkan telah menonton rekaman sebanayk 20 vidioe rekaman CCTV dari 27 titik lokasi di tkp tewasnya Brigadir J.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin