Yamaha_detail

Sering Dianggap Sepele, Minum Air Hangat saat Bangun Tidur Banyak Manfaat, Salah Satunya Penangkal Racun

Sering Dianggap Sepele, Minum Air Hangat saat Bangun Tidur Banyak Manfaat, Salah Satunya Penangkal Racun

RADAR KUNINGAN, DISWAY.ID - Sering dianggap sepele oleh kebanyakan orang, air putih hangat ternyata banyak manfaat, apalagi jika diminum saat bangun tidur.

Setiap orang, memulai hari baru dijalani dengan cara berbeda. Ada yang suka minum secangkir kopi setelah bangun tidur, ada yang suka minum teh, dan lainnya.

Namun, banyak orang yang enggan minum air putih setelah bangun tidur. Hal ini karena mereka tidak terbiasa melakukannya. 

Padahal minum air putih hangat setiap pagi bisa memberi manfaat sehat untuk tubuh. 

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co. 

BACA JUGA:7 Makanan Murah, Bisa Jadi Penangkal DBD

1. Membantu Mengeluarkan Racun 

Minum air putih hangat bisa membantu meningkatkan suhu utama tubuh, dengan begitu kelenjar keringat terangsang dan racun dalam tubuh ikut keluar. 

Untuk mendapatkan manfaat ekstra bagi tubuh, tambahkan perasan lemon atau teh hijau pada air hangat yang hendak diminum. 

2. Memperlancar Pencernaan 

Meminum air putih hangat saat perut dalam keadaan kosong di pagi hari diketahui membantu proses pencernaan karena minuman hangat mempunyai efek vasodilator. 

Buat kalian yang belum tahu, efek vasodilator bisa melebarkan pembuluh darah dan merangsang aliran darah supaya bergegas menuju usus. 

Selain itu, minum air putih hangat di pagi hari juga bisa menghidrasi tubuh lebih cepat sehingga ketika makan setelah minum air putih hangat, suhu hangatnya membantu mengemulsi lemak agar asupan lebih gampang dicerna.

BACA JUGA:Penyakit Ini Sering Mengincar Warga Usai Banjir, Waspada!

Sumber: genpi.co