3.662 Anak Kategori Stunting di Kuningan, Baznas Kucurkan Bantuan

3.662 Anak Kategori Stunting di Kuningan, Baznas Kucurkan Bantuan

Bupati H Acep Purnama memberikan PMT bantuan dari Baznas untuk anak stunting.-Mumuh Muhyiddin/Radar Kuningan-

BACA JUGA:Jadi yang Pertama di Jabar, RSUD 45 Terjunkan Kekuatan Penuh Atasi Stunting

“Selain memberikan PMT bagi 12 anak, Baznas juga membantu 24 anak stunting dari Kelurahan Awirarangan, dibantu oleh Dinas Kesehatan yang memberikan makanan sehat dan suplemen bagi 50 ibu hamil,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kuningan Drs HR Yayan Sofyan MM didampingi dua komisionernya, H Yusron Kholid MSi dan Dr H Uci Sanusi MPd menjelaskan, sebanyak 12 anak mendapatkan bantuan dari Baznas yang akan didistribusikan secara bertahap selama 6 bulan.

Selama itu juga, kata Yayan, Baznas bersama tim dari Dinas Kesehatan dan DPPKBP3A Kabupaten Kuningan, akan melakukan monitoring berupa penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan pemberian PMT satu minggu sekali kepada anak stunting.

BACA JUGA:Turunkan Angka Stunting, Pemkab Kuningan Libatkan TNI Sebagai Bapak Asuh

“Pendistribusian ini merupakan arahan Gubernur Jawa Barat melalui Baznas yang didistribusikan bagi 12 orang anak stunting di 4 Kelurahan Kecamatan Kuningan, salah satunya Kelurahan Awirarangan,” jelas Yayan.

Menurut Yayan, Baznas hadir untuk ikut berkontribusi dalam rangka menyejahterakan masyarakat, melalui program-program kemnusiaan bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para muzakki yang telah menitipkan zakat, infaq dan sedekahnya melalui Baznas.

“Insya Allah Baznas profesional dan terpercaya dalam mengelola dana ZIS, sehingga tepat sasaran dalam penyaluran,” tuturnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: