Kasus Narkoba di Kuningan Terus Meningkat, Sekda: Mobilisasi Penanganan Kurang Maksimal

Kasus Narkoba di Kuningan Terus Meningkat, Sekda: Mobilisasi Penanganan Kurang Maksimal

Sekda Kuningan memberikan pandangan terkait kasus narkoba di Kuningan terus meningkat, disebutnya penanganan kurang maksimal.-Ale/Radar Kuningan-

BACA JUGA:Perusahaan Garmen di Kuningan Buka 3.000 Lowongan Pekerjaan, Disnakertrans: Utamakan Warga Lokal

Sekda Dian mencontohkan, pengetahuan warga soal melaporkan diri ke Institusi Penerima Wajib Lapor (PWL) untuk mendapatkan perawatan, masih rendah.

"Masih rendahnya komitmen seluruh komponen bangsa untuk turut serta berpartisipasi melaksanakan P4GN,” kata Sekda Dian.

Pencegahan narkoba bagi remaja, lanjut Sekda Dian, bisa mengisi waktu dengan aktif dalam pelatihan keterampilan, punya kegiatan alternatif, seperti, kegiatan olahraga, kesenian dan lainnya. 

Selain itu, bisa juga bergabung dalam kegiatan komunitas produktif, positif dan kreatif.

BACA JUGA:Akibat Kebakaran, Pemilik Pabrik Pengolahan Kayu Rugi Ratusan Juta

Untuk peran orang tua, dirinya mengatakan, bisa menciptakan rumah yang sehat, serasi, harmonis, cinta, kasih sayang dan komunikasi terbuka.

"Mengasah dan mendidik anak yang baik, memberikan pendidikan agama atau nilai-nilai sosial yang baik," sarannya.

Sementara peran tokoh masyarakat dan pemerintah dalam pencegahan narkoba, dikatakan Sekda Dian, mengikutsertakan warga dalam pengawasan narkoba dan pelaksanaan undang-undang.

"Mengadakan penyuluhan, kampanye pencegahan penyalahgunaan narkoba, merujuk korban ke tempat pengobatan," katanya.

BACA JUGA:Bawa Motor Pakai Knalpot Bising, Pengendara Motor Dikeroyok

Bisa juga, lanjut Sekda Dian, merencanakan, melaksanakan dan mengkoordinir program-program pencegahan penyalahgunaan narkoba.

"Mendorong fasilitasi kegiatan yang mewadahkan para generasi muda untuk dapat mandiri, kreatif dan terdorong menyalurkan bakat minatnya," tambahnya.

Sementara Kepala BNN Kuningan, AKBP Yaya Satyanagara, SH, menuturkan, BNN Kabupaten Kuningan melalui Giat Konsolidasi Kotan di lingkungan “IP” mengajak semua Satker di Kabupaten Kuningan untuk mewujudkan Kabupaten Kuningan Makmur Agamis dan Pinunjul (Maju) dan Bersih Narkoba (Bersinar)

“Mari kita selamatkan generasi muda kita dari penyalahgunaan narkoba sebagai bentuk kepedulian pemerintah yang memiliki visi dan misi cemerlang dalam membangun negeri menuju Indonesia Bersinar,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: