Capai Kesepakatan, Bagi Hasil Tiket Masuk Waduk Darma Siap Dibayarkan ke Pemdes Jagara

Capai Kesepakatan, Bagi Hasil Tiket Masuk Waduk Darma Siap Dibayarkan ke Pemdes Jagara

Capai kesepakatan terkait bagi hasil tiket masuk Waduk Darma, bakal dibayarkan ke Pemdes Jagara.--

BACA JUGA:Support Pelaku UMKM, Pemdes Bojong Wangunan Bantu Alat Produksi

Bagi hasil tersebut diperoleh dari total tiket masuk selama periode bulan Januari 2022 hingga bulan Juli 2022.

Namun, kata Umar Hidayat, hingga bulan September 2022 pihak PDAU Kuningan selaku pengelola Waduk Darma, belum merealisasikannya.

Bahkan, untuk mendapatkan yang menjadi hak Pemdes Jagara, Kades Umar sudah melakukan komunikasi langsung dengan pihak PDAU Kuningan.

"Komunikasi langsung baik kepada direktur PDAU maupun kepada direksi PDAU, bahkan saya dalam sebulan ini sudah 3 kali ke kantor PDAU,” kata Umar, dikutip dari Kuningan Mass, Senin 27 September 2022.

BACA JUGA:Selamat! 122 Peserta Latihan Dasar CPNS Lulus dengan Predikat Memuaskan

Tidak adanya itikad baik dari PDAU Kuningan, Umar atas nama Pemdes Jagara akan mengambil sikap dengan menutup akses ke Objek Wisata Waduk Darma.

Umar akan menunggu hingga tanggal 30 September 2022, untuk pihak PDAU merealisasikan perjanjian yang sudah disepakti kedua belah pihak.

Jika pada tanggal tersebut pihak PDAU Kuningan belum juga membayar bagi hasil yang menjadi haknya, Pemdes Jagara bakal menutup gerbang pintu masuk ke Waduk Darma.

Umar menegaskan, penutupan gerbang masuk obyek wisata Waduk Darma itu, bersifat sementara hingga persoalan diselesaikan.

BACA JUGA:Kebakaran di Gunung Ciremai Meluas, Api di Blok Kupak Disinyalir Ada Unsur Kesengajaan

“Bukan berarti kudeta akan tetapi hanya sebatas pembelajaran, bagaimana cara kita menyikapi kewajiban berdasarkan kesepakatan bersama,” terangnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: