Hari Jadi ke-42, Desa Cisantana Deklarasi Open Defecation Free, Berikut Ini Maksudnya

Hari Jadi ke-42, Desa Cisantana Deklarasi Open Defecation Free, Berikut Ini Maksudnya

Wabup Kuningan disambut tarian khas Sunda saat menghadiri Hari Jadi ke-42 Desa Cisantara Kecamatan Cigugur.-Ist-

BACA JUGA:Kebakaran Gunung Ciremai Dinyatakan Padam, Petugas Berjaga di Beberapa Titik Rawan

“Intinya, setiap dari kita harus memiliki kualitas yang bisa dikeluarkan dan dikembangkan dari waktu ke waktu," pesan Wabup Kuningan.

Sehingga, tambah Wabup, ketika sudah mencapai keunggulan masing-masing individu, maka masyarakatnya akan makmur dan desanya akan pinunjul, selaras dengan Visi Kuningan Maju.

Sementara itu, Kades Cisantana Ano Suratno mengatakan, digelarnya perayaan Hari Jadi Desa merupakan ungkapan rasa syukur masyarakat kepada Allah SWT atas anugerah yang diberikan.

Selain itu, Menurut Kades, bertujuan menghimpun seluruh komponen masyarakat agar bersatu padu mewujudkan tujuan pembangunan desa yang maju.

BACA JUGA:Ini Kata Asprov Jabar, Pesik-Persima Jadi Juara Ketiga Bersama

“Tema peringatan milangkala ke-42 Desa Cisantana kali ini adalah Cisantana Ngahiji, Cisantana Kahiji. Ini berarti mewujudkan persatuan seluruh warga desa untuk menuju Desa Cisantana yang unggul,” ujar Ano Suratno.

Melalui peringatan ulang tahun Desa Cisantana, kata Ano, dimaksudkan untuk mengedukasi sejarah kepada masyarakat, khususnya generasi muda. 

Selain itu agar masyarakat tahu juga batas-batas wilayah desa dan potensi desa, mulai dari sumberdaya alam, potensi budaya lokal dan keseniannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: