Yamaha 2022-09

Hendak Tawuran, Anggota Geng Motor Enjoy Barat 087 Cirebon, Diamankan anggota Polresta Cirebon

Hendak Tawuran, Anggota Geng Motor Enjoy Barat 087 Cirebon, Diamankan anggota Polresta Cirebon

Anggota Geng Motor Enjoy Barat 087 diamankan petugas di Polresta Cirebon.-Dedi Haryadi/Radarcirebon.com-

CIREBON, RADAR KUNINGAN.COM - Polresta Cirebon mengamankan tiga pemuda yang diduga anggota geng motor hendak tawuran dengan kelompok lainnya, di Kecamatan Pabedilan, Minggu 2 Oktober 2022, dini hari.

Dalam penangkapan Tiga anggota geng motor tersebut, Tim Tekab 852 Sat Reskrim Polresta Cirebon mengamankan beberapa senjata tajam.

Sekelompok geng motor di wilayah Kecamatan Pabedilan tersebut, dipergoki petugas dari Polresta Cirebon saat berpatroli siaga malam minggu.

Namun, beberapa di antaranya langsung melarikan diri dan petugas bertindak cepat sehingga berhasil mengamankan tiga pemuda yang diduga anggota geng motor dari Pabedilan.

BACA JUGA:Juara Lomba, Ayam Pelung Bisa Terjual 70 Juta

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, saat dilakukan pemeriksaan ternyata ketiganya merupakan anggota geng motor dari kelompok Enjoy Barat 087. 

Geng motor dari kelompok Enjoy Barat 087 itu, diduga akan melakukan tawuran dengan kelompok lainnya.

"Rencana tersebut didahului tantangan via direct message (DM) di akun media sosial Instagram kepada kelompok lainnya. Dari hasil pemeriksaan sementara mereka janjian hendak tawuran dengan kelompok lainnya di Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon," ujar Kombes Pol Arif Budiman.

Pihaknya pun mengamankan barang bukti senjata tajam di antaranya mandau, celurit, dan samurai yang diduga akan digunakan untuk tawuran tersebut.

BACA JUGA:Ini Sanksi dari PSSI, Arema Tak Boleh Jadi Tuan Rumah sampai Liga Berakhir

Sehingga tiga anggota geng motor tersebut berikut seluruh barang bukti langsung diamankan untuk diperiksa lebih lanjut.

Pihaknya tidak akan pernah berhenti sampai Kabupaten Cirebon dinyatakan betul-betul dari aktivitas geng motor.

Bahkan, akan dilaksanakan secara terus-menerus dan masif hingga tingkatan Polsek Jajaran Polresta Cirebon untuk memburu geng motor yang masih berkeliaran dan mengganggu kondusivitas Kabupaten Cirebon.

Jika geng motor tidak bubar dan mengganggu kamtibmas, maka akan dikejar terus melalui tindakan represif, tindakan tegas, serta tindakan keras. Hal itu sebagai upaya Polresta Cirebon memberikan perlindungan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon

Sumber: Radar Cirebon