Tertarik Jurnalistik, SMP IT Al-Multazam Datangi Kantor Radar Cirebon

Tertarik Jurnalistik, SMP IT Al-Multazam Datangi Kantor Radar Cirebon

SMP IT Almutazam Kuningan mengunjungi Radar Cirebon untuk lebih jauh memahami tentang jurnalistik.-Asep Brd-Radar Kuningan

CIREBON, RADAR KUNINGAN.COM - Tertarik dengan ilmu jurnalistik, SMP IT Al-Multazam Maniskidul, Jalaksana, Kabupaten Kuningan, mendatangi kantor Radar Cirebon.

Kedatangan 139 siswa SMP IT Al-Multazam ke kantor Radar Cirebon ini, bertujuan untuk mengetahui lebih luas tentang ilmu jurnalistik.

Menurut Miss Nanin Nuraini, selaku penanggungjawab kegiatan, anak didiknya perlu mengetahui lebih luas tentang literasi, makanya dibawa ke kantor Radar Cirebon.

"Field Trip dalam rangka memperkenalkan lebih luas tentang literasi kepada anak-anak yang tidak hanya terpaku kepada dunia baca saja," kata Miss Nanin.

BACA JUGA:BPBD Kuningan: Waspada! Prediksi Cuaca Ekstrem hingga 15 Oktober Mendatang

Ditambahkan Miss Nanin, untuk menambah wawasan tentang literasi, anak-anak perlu terjun secara langsung ke tempat proses pembuatan berita.

"Oleh karena itu, kami memilih berkunjung ke Radar Cirebon, karena di sini ada televisinya juga ada korannya," imbuh Miss Nanin.

Ditambahkan Miss Nurafisyah Ayu, selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, kunjungan ke Radar Cirebon untuk melengkapi eskul bagi anak didiknya.

"Ada eskul tentang jurnalistik dan ruang bahasa di sekolah kami, jadi kami ingin anak-anak lebih memahami tentang ilmu jurnalistik," tambah Miss Ayu.

BACA JUGA:Tanda Sayang, Polsek Cidahu Bagikan Puluhan Paket Sembako

Menurutnya, banyak anak-anak yang memilih eskul tentang jurnalistik, oleh karena itu, dirinya bersama guru-guru lain sepakat untuk datang berkunjung ke Radar Cirebon group ini.

"Ini merupakan program tahunan, yang ikut semua anak kelas 8, dan mereka cukup antusias," kata Miss Ayu.

Dengan kunjungan ini, harap Miss Ayu, anak-anak jadi lebih tahu bagaimana cara meliput dan menuangkan ide tulisan menjadi sebuah berita.

Di sela kunjungan tersebut, semua siswa SMP IT Al-Multazam berkesempatan untuk menengok dapur redaksi koran dan televisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: