Sepelekan Izin Orang Tua, Pendaki Berakhir Maut di Gunung Ciremai

Sepelekan Izin Orang Tua, Pendaki Berakhir Maut di Gunung Ciremai

Jalur pendakian Gunung Ciremai, mengisahkan empat remaja tanpa izin orang tua mendaki Gunung Ciremai dan berakhir maut.-Tangkapan Layar Video-Youtube Lentera Malam

RADAR KUNINGAN.COM - Sebagai anak, mendapat izin orang tua harus didapatkan ketika hendak bepergian atau melaksanakan sesuatu.

Apalagi jika akan melakukan kegiatan yang sangat berbahaya. Mendaki gunung misalnya, izin kepada orang tua sebaiknya ditempuh.

Seperti yang terjadi kepada empat remaja yang akan melakukan pendakian di Gunung Ciremai, karena tidak izin kepada orang tua, diantara mereka harus berakhir maut.

Pengalaman mendaki Gunung Ciremai yang berakhir dengan maut itu, diceritakan kembali oleh pelaku lewat unggahan video Youtube.

Video pengalaman mendaki Gunung Ciremai tersebut, sudah diunggah tanggal 30 Juni 2021, hingga berita ini ditulis, video tersebut sudah ditonton 682 ribu kali.

BACA JUGA:KISAH WALI SONGO! Sunan Kalijaga Populer Disebut Ki Dalang Bengkok, Ikut Merancang Masjid Agung Cirebon

Gunung Ciremai merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat, dengan ketinggian 3.078 mdpl, tidak heran menjadi tempat favorit para pendaki.

Secara administratif, gunung ini berada di wilayah Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka serta termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Ceremai (TNGC).

Setiap tahun, ratusan pendaki dari berbagai wilayah berusaha ingin menaklukkan puncak gunung yang menjadi legenda di wilayah Jawa Barat itu.

Di balik tingginya puncak gunung yang memikat para pecinta alam, Gunung Ciremai juga memiliki banyak cerita yang menjadi penghias keperkasaannya.

Cerita keindahan alam, udara yang sejuk, satwa liar yang masih bertahan, hingga cerita mistis, banyak dibicarakan oleh orang-orang yang pernah menginjakkan kakinya di Gunung Ciremai.

BACA JUGA:Sejarah Desa Jalaksana, Ketangguhan Ayam Milik Gusti Sultan Matangaji Bertahan 40 Hari di Desa Laksana

Lukas Priyatno misalnya, pengalamannya mendaki Gunung Ciremai di tahun 1996 bersama empat temannya, menjadi pengalaman yang tidak mudah dilupakan selama masa hidupnya.

Lukas yang waktu itu masih duduk di sekolah menengah pertama, berangkat mendaki Gunung Ciremai dengan modal nyali anak muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Youtube Lentera Malam