Diduga Konsleting Listrik, Nana Kehilangan Rumah

Diduga Konsleting Listrik, Nana Kehilangan Rumah

Kebakaran rumah di kelurahan cijoho. (Istimewa)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Rumah milik Nana, warga RT 20/02 Lingkungan Manis, Kelurahan  Cijoho, Kuningan tak bisa diselamatkan setelah terbakar, Senin 17 Oktober sekitar pukul 12.15. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian mencapai Rp91, 4 juta.
 
Kepala UPT Damkar Kuningan, M Khadafi menceritakan kronologis kebakaran di Kelurahan Cijoho tersebut. Menurut keterangan saksi Andri, sekitar pukul 12.15 WIB dia sedang berada di dalam rumahnya mencium bau kabel kebakar.
 
 
"Kemudian dia keluar pas keluar melihat kepulan asap di dalam rumah Nana. Lalu saksi memberi tahu kepada pemilik rumah dan berteriak minta pertolongan pada warga setempat untuk memadamkan api," ujar Khadafi, Senin 17 Oktober 2022.
 
 
Bersama warga setempat diilakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Sekitar pukul 12 .30, seorang warga, Dedi melaporkan kejadian tersebut langsung ke kantor UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kuningan. Setelah menerima laporan ada kejadian kebakaran pada pukul 12.35 WIB, 5 anggota regu 3 piket dan 1 randis  Damkar meluncur ke TKP. 
 
Setelah berjuang hampir 60 menitan, dibantu Babinsa Kelurahan Cijoho, Anggota Polsek Kuningan dan masyarakat setempat, api dapat dipadamkan. "Rumah tersebut dihuni oleh 2 orang anggota keluarga. Penyebab kebakaran sementara diduga dari Konsleting listrik, dari atap rumah. Pemilik rumah memerlukan bantuan perbaikan rumah, obat-obatan dan bantuan lainnya," ungkap Khadafi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: