Kenalkan Ibadah Haji Sejak Dini, Siswa PAUD se-Kecamatan Beber Ikuti Manasik Kecil di Desa Wanayasa

Kenalkan Ibadah Haji Sejak Dini, Siswa PAUD se-Kecamatan Beber Ikuti Manasik Kecil di Desa Wanayasa

PAUD se Kecamatan Beber melaksanakan Manasik Haji Kecil di Desa Wanayasa .-Asep Brd-Radar Cirebon

CIREBON, RADAR KUNINGAN. COM - Sebanyak 495 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Beber, mengikuti Manasik Haji Kecil di Desa Wanayasa, Kamis, 20 Oktober 2022.

Bertempat di Lapangan Pandawa, Desa Wanayasa, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, ratusan siswa PAUD dari 16 sekolah yang ada di Kecamatan Beber itu, antusias mengikuti urutan pelaksanaan ibadah haji. 

Ketua Panitia Manasik Haji Kecil siswa PAUD se-Kecamatan Beber, Siti Nurjanah SPd mengatakan, pelaksanaan manasik ini sengaja digelar khusus untuk anak usia dini. 

"Mengenalkan kepada para siswa sedini mungkin tentang pelaksanaan ibadah haji," kata Siti Nurjanah. 

BACA JUGA:Kisah Wali Songo! Miliki Banyak Kesaktian, Sunan Kalijaga Mampu Berjalan di Atas Air

BACA JUGA:Waduh! Penggunaan Obat Sirup Dilarang, Bagaimana dengan Bayi Sakit?

Dalam pelaksanaan Manasik Haji Kecil ini, semua pendamping yang terlibat merupakan guru pengajar PAUD yang bertugas di Kecamatan Beber. 

Dalam pelaksanaan Manasik Haji Kecil tersebut, semua siswa berpakaian serba putih layaknya baju ihram didampingi orang tua masing-masing. 

Area lapangan sepak bola tersebut, dibuat jadi miniatur tempat-tempat yang merupakan bagian dari rukun ibadah haji, lengkap dengan bangunan kakbah. 

Para siswa PAUD yang dibagi menjadi 5 kloter tersebut, secara bergantian melaksanakan rukun ibadah haji dengan didampingi para guru. 

BACA JUGA:Ditinggal Study Banding, Gedung Setda Kuningan Sepi

BACA JUGA:Sukses Entaskan Desa Tertinggal dan Sangat Tertinggal, Gubernur Jawa Barat Raih Penghargaan

Ditambahkan Siti Nurjanah, setiap kloter terdiri dari tiga sekolah dengan masing-masing kloter menggunakan nama berbeda.

Setiap tempat yang merupakan bagian dari manasik haji, para siswa PAUD diwajibkan melafalkan niat dan doa yang dibimbing oleh para guru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: