Kawasan Pertokoan Jl Siliwangi Bakal Ditata, Parkir Kendaraan Tidak Lagi di Jalan

Kawasan Pertokoan Jl Siliwangi Bakal Ditata, Parkir Kendaraan Tidak Lagi di Jalan

Bupati Kuningan memimpin rapat sosialisasi penataan pertokooan Jl Siliwangi di ruang rapat Linggajati Setda Kabupaten Kuningan, kemarin.-Alehandro Malik-Radar Kuningan

Oleh karena itu, pihak Pemda ignin pertokoan Siliwangi dilakukan penataan dan menawarkan perpanjangan sewa baik yang timur ataupun yang barat. 

"Namun kami minta maaf ada beberapa toko yang tidak bisa kami sewakan karena terkena pemangkasan imbas dari penataan baik yang barat ataupun yang timur dan akan dijadikan fasilitas umum,” ungkapnya di hadapan penyewa pertokooan Siliwangi.

BACA JUGA:Makin Seru, Ada Wisata Petik Sayur Sehat di J&J Kuningan

BACA JUGA:Waduh! 1.494 Siswa di Kuningan Menderita Minus Mata

Diungkapkan bupati, nanti tidak ada lahan parkir di area pertokoan Siliwangi yang ada hanya pemberhentian mobil untuk menurunkan penumpang. 

Pihaknya akan menyediakan lahan parkir basement di Langlangbuana dan eks SDN 17.

“Saya berharap pertokoan Siliwangi ini, akan menjadi centralnya Kuningan, sedangkan untuk pembangunan akan dimulai bulan Februari dan dikerjakan selama 7 bulan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala BPKAD Kuningan Dr A Taufikurohman menyampaikan, untuk regulasi tarif sudah ditentukan di Perda Kabupaten Kuningan No 3 Tahun 2007, karena exsisting di lapangan siliwangi barat itu relatif sama tapi siliwangi timur itu ada perbedaan baik ukurannya maupun tingkatnya.

BACA JUGA:Dianggap Hina Ketum PBNU, GP Ansor Kuningan Laporkan Faizal Assegaf

BACA JUGA:Bupati Kuningan: HKN Demi Indonesia Sehat

“Tidak ada perubahan tentang tarif, karena ini sudah berdasarkan perda dan perbup,” ucapnya.

Ditambahkan Taufik, pihaknya menetapkan retribusi sama dengan yang telah ditetapkan siliwangi barat, mungkin setiap kios akan berbeda karena luas dan lantai 2.

“Intinya perpanjangan ini sudah memenuhi regulasi dan aturan yang sudah ditentukan,” jelasnya.

Sementara itu, H Zul penghuni pertokooan siliwangi menyambut baik rencana Pemkab Kuningan yang akan melakukan penataan pertokooan siliwangi. Ia berharap penataan ini akan berdampak positif kepada para penghuni toko di siliwangi.

BACA JUGA:78 Pasutri di Kuningan Ikuti Isbat Nikah, Terima Legalitas Formal Pernikahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: