Liburan Tahun Baru, Kendaraan Padati Jalan Raya Cilimus

Liburan Tahun Baru, Kendaraan Padati Jalan Raya Cilimus

Arus lalulintas dari arah Cirebon dan Majalengka tetpantau padat, Minggu 1 Januari 2023. (Muhammad Taufik)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Arus lalulintas di ruas jalan Raya Sampora-Kuningan terpantau cukup padat, Minggu 1 Januari 2023. Kendaraan yang masuk ke Kuningan didominasi warga yang hendak liburan ke objek wisata. 

Saking banyaknya kendaraan dari arah Cirebon dan Majalengka, terjadi kemacetan di simpang tiga Caracas. Petugas kepolisian berusaha mengurai kepadatan lalulintas dengan mengalihkannya melalui pertigaan Caracas ke arah jalan lingkar timur. 
 
 
Petugas yang berjaga di Tugu Ikan Sampora juga meminta pengemudi kendaraan masuk ke jalan lingkar timur. Selain dari arah Cirebon dan Majalengka, kendaraan dari arah Kuningan juga cukup padat terutama roda dua. Diperkirakan kendaraan dari arah Kuningan adalah warga yang sudah merayakan malam pergantian tahun.
 
"Peningkatan volume kendaraan dari arah Majalengka dan Cirebon sudah mulai terasa sejak pukul 09.00. Untuk memcegah kemacetan, kami mengarahkannya melalui jalan baru. Jadi kendaraan yang masuk ke arah Kuningan bisa terurai," ujar Cecep, petugas Dishub Kuningan yang berjaga di Tugu Sampora.
 
 
Selain kendaraan pribadi, banyak juga warga yang naik mobil bak terbuka dan motor menuju objek biasa. Tujuan warga sendiri untuk menikmati libur tahun baru di objek wisata yang ada di Kuningan. Ini diungkapkan Andi, warga Sindanglaut, Kabupaten Cirebon. Dia bersama saudaranya menyewa mobil bak terbuka untuk menuju lokasi wisata.
 
Selain sewanya terjangkau, juga mobil bak terbuka bisa memuat penumpang lebih banyak. Andi mengaku hampir tiap tahun merayakan libur tahun baru dengan rekreasi di Kuningan. 
 
 
"Tiap tahun kami patungan nyewa mobil bak terbuka. Keluarga lebih suka naik mobil bak terbuka karena tidak gerah selama di perjalanan. Disamping itu, rasa kekeluargaan semakin bertambah erat," katanya, Minggu 1 Januari 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: