Ketimbang Tour di Akhir Tahun, BKPSDM Pilih Santuni Yatim Piatu

Ketimbang Tour di Akhir Tahun, BKPSDM Pilih Santuni Yatim Piatu

Plt Kepala BKPSDM Ucu Suryana bersama anak yatim yang menerima santunan. (Muhammad Taufik) --

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Jika instansi lain menggelar tour hingga ke Bali di akhir tahun, langkah berbeda ditunjukkan BKPSDM Kuningan. Instansi ini memilih berbagi kebahagian dengan yatim piatu, Jumat sore 30 Desember 2022.

Sebanyak 100 anak yatim dari berbagai wilayah di Kabupaten Kuningan menerima santunan yang diserahkan Wabup Ridho Suganda dan Plt Kepala BKPSDM, Ucu Suryana.

Raut wajah anak yatim nampak sumringah saat mendapat santunan. Apalagi mereka bisa bertemu dengan wakil bupati serta pejabat BKPSDM.
 
 
Penyerahan santunan juga diisi dengan ceramah dari seorang ustad. Selain wabup, acara yang digagas aparat peduli lingkungan (Apel) itu juga dihadiri Sekretaris BKPSDM, Dodi Sudiana serta para Kabid di lingkungan instansi tersebut.
 
Wabup Ridho menyampaikan rasa bangga terhadap aparatur yang peduli terhadap masyarakat. Terutama dalam masa pemulihan ekonomi akibat pandemi ini.
 
“Saya merasa bangga, lantaran para ASN sangat peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran bantuan. Untuk itu, saya mengajak para aparatur di lingkungan Pemkab Kuningan untuk meneruskan hal positif ini," ajak Wabup Ridho.
 
 
Penyerahan santuna ini sebagai bentuk kepedulian ASN terhadap masyarakat kurang mampu di lingkungan sekitar. Sepanjang tahun 2022 telah dilaksanakan kegiatan Apel berupa bakti sosial santunan kepada 25 anak yatim piatu. Kemudian juga membagiksn beras sebanyak 2 ton kepada masyarakat kurang mampu, dan subsidi minyak goreng sebanyak 4 672 liter yang ada di Kecamatan Selajambe dan Japara. 
 
Sedangkan di akhir tahun penyerahan santunan kepada anak yatim piatu se kabupaten kuningan sebanyak 100 anak.
 
 
"Atas konsistensi ASN terhadap kegiatan aparatur peduli lingkungan ini saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah kabupaten kuningan, mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat," sebut Wabup Ridho.
 
Plt Kepala BKPSDM Kuningan, Ucu Suryana merasa terharu bisa berbagi dengan ratusan anak yatim. Dia mendukung sepenuhnya program tersebut karena sangat bermanfaat.
 
"Terima kasih kepada para ASN dan pegawai P3K yang sudah ambil bagian dalam program Apel ini. Untuk akhir tahun ini memang program Apel adalah menyantuni anak yatim. Semoga apa yang dilakukan ini bermanfaat," kata Ucu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: