Seru... Hari Ini Sekda Dian Jalani Uji Kompetensi

Seru... Hari Ini Sekda Dian Jalani Uji Kompetensi

Sekda Kuningan Dian Rachmat Yanuar menjadi peserta uji kompetensi yang digelar di Hotel Horison. (Agus Sugiarto)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Mulai hari Selasa hingga Kamis, 5 Januari 2023 digelar uji kompetensi bagi pejabat Eselon II Pemkab Kuningan. Dari 30 satuan kerja perangkat daerah (SKPD), hanya 27 kepala SKPD yang menjadi peserta uji kompetensi.

Tiga SKPD yang tidak disertakan adalah BKPSDM, Dinas PUTR dan Dinas DPMPTSP. Kepala BKPSDM dijabat Plt setelah Dian Fenti Asmara meninggal dunia. Kemudian Kepala Dinas PUTR sudah purna bakti, dan kepala DPMPTS akan pensiun, September mendatang.

BACA JUGA:Selalu Mendoakan, Inilah Abas Juru Parkir Tersoleh di Kuningan

Kepala BKPSDM saat ini dijabat Plt, kepala Dinas PUTR dalam posisi kosong usai Ridwan Setiawan pensiun. Sedangkan Kepala DPMPTSP, Agus Sadeli tidak diikutkan dalam uji kompetensi karena beberapa bulan ke depan akan purna bakti. 
 
Yang menarik, dalam uji kompetensi yang digelar selama tiga hari di Hotel Horison, Panawuan, Kuningan melibatkan Sekda, Dian Rachmat Yanuar. Jika biasanya dalam setiap uji kompetensi Sekda Dian menjadi ketuanya, kali ini Dian menjadi peserta. Dalam jadwal, Sekda Dian mendapat kehormatan mengikuti uji kompetensi paling awal atau nomor urut satu.
 
 
Sekretaris BKPSDM Kuningan, Dodi Sudians membenarkan jika Sekda Dian menjadi peserta uji kompetensi. Sebab berdasarkan peraturan, sekda juga harus menjalani uji kompetensi setelah cukup lama menjabat di posisinya.
 
"Ya betul, Pak Sekda juga menjadi peserta. Beliau hari ini jadwalnya," ujar Dodi didampingi Kabid Mutasi dan Bangrir, Saepul Bahri, Selasa 3 Januari 2023.
 
 
Dodi mengatakan, dari 30 SKPD yang berada di lingkup Pemkab Kuningan, hanya 27 kepala instansi saja yang wajib ikut uji kompetensi. Para peserta ini dibagi sudah mendapat jadwal hari penyelenggaraan. 
 
"Waktu penyelenggaraan uji kompetensi selama tiga hari. Maka peserta dibagi tiga. Ada yang ikut hari ini, kemudian hari Rabu dan terakhir hari Kamis," kata Dodi kepada radarkuningan.com. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: