Yaman dan Saudi Tangkap Ular Sanca

Yaman dan Saudi Tangkap Ular Sanca

Regu Damkar Kuningan mengamankan ular sanca sepanjang 2,5 meter, Senin malam 2 Januari 2023. (Istimewa)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Warga Buniasih, Kecamatan Maleber, Kuningan dibuat terkejut dan gempar, Senin malam 2 Januari 2023 sekitar pukul 22.40. Sebab, seorang warga setempat, Yaman menyaksikan seekor ular sanca yang cukup panjang itu sedang memangsa angsa. 
 
Yaman lantas memberitahu tetangganya soal ular sanca. Beramai ramai warga menangkap ular tersebut dan memasukannya ke dalam karung.
 
 
Seorang warga kemudian melaporkannya ke UPT Damkar Kuningan. Selang setengah jam petugas Damkar tiba di lokasi, dan mengamankan ular sanca.
 
Kepala UPT Damkar Kuningan, M Khadafi memaparkan diamankannya ular sanca yang panjangnya sekitar 2,5 meter tersebut. Awalnya, warga bernama Yaman sedang memberi pakan kambing peliharaannya. Dia kemudiab melihat ular sanca memasuki kandang angsa yang berada di sebelah kandang kambing miliknya.
 
 
Ular itu nampak memangsa angsa. Khawatir kambing peliharaannya menjadi korban ular, Yaman langsung memberitahu warga lain. Upaya penangkapan ular oleh warga berhasil. Ular tersebut dimasukan ke karung.
 
"Kami datang ke lokasi setelah mendapat laporan. Dibantu Saudi yang tetangga Yaman serta warga lainnya menangkap ular tersebut," jelas Khadafi, Selasa 3 Januari 2023.
 
 
Khadafi mengimbau kepada warga untuk selalu waspada. Jika menemukan hewan yang membahayakan keselamatan, Khadafi meminta warga untuk mengontak UPT Damkar. 
 
"Kami mengimbau agar masyarakat jangan membiarkan tumpukan bahan bangunan, bekas sampah, atau membiarkan halaman rumah kotor dan lembab. Karena akan mengundang ular masuk lokasi halaman rumah," imbau Khadafi. (Agus)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: