Lawan Persipo, Pesik Suratin Bidik Tiga Poin

Lawan Persipo, Pesik Suratin Bidik Tiga Poin

Pemain Pesik U-17 menyalami manajer tim usai menggelar latihan di Stadion Mashud. (Agus Sugiarto)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Tim Pesik U-17 yang dipersiapkan tampil di Piala Suratin Jawa Barat, terus menggeber latihan. Target manajemen, Pesik bisa lolos ke nasional. Itu berarti perjuangan dimulai dari babak penyisihan grup yakni babak 34 besar Jawa Barat. Pesik berada satu grup dengan PSGC, Persikad 1999, Saint Prima, PSGJ, Persipo, PS BRT Subang, dan Depok Raya.

Di laga pertama hari Minggu, 22 Januari 2023, Pesik akan mengawali perjuangannya melawan Persipo. Pertandingan ini digelar di Stadion Gelora Patroman, Kota Banjar.
 
 
"Kami akan bertanding melawan Persipo. Sejauh ini, permainan anak anak mengalami peningkatan. Stamina pemain juga meningkat," ujar manajer Pesik, Abdul Haris kepada radarkuningan.com, Kamis 19 Januari 2023.
 
Sebelum tampil di babak 34 besar, Pesik sudah menjalani serangkaian ujicoba. Salah satunya dengan tim U-20 asal Cikijing, Kabupaten Majalengka di Stadion Mashud Wisnusaputra, pekan lalu. Dalam ujicoba ini, skuad besutan Satria Nurjaman iru menang telak 4-1. Gol gol yang dicetak berasal dari skema permainan yang sudah dirancang sang pelatih dalam latihan.
 
 
Melihat hasil ujicoba dan meningkatnya kerjasama dalam tim, Haris yakin target melenggang ke nasional bukan hal yang mustahil. Apalagi juru taktik Pesik adalah mantan pemain Timnas U-21 di era pelatih Peter White. 
 
"Untuk pertandingan perdana melawan Persipo, anak anak dalam kondisi siap tempur. Mental mereka juga sudah terasah. Tak ada pemain yang cedera,. Kami yakin bisa meraih poin dari Persipo," sebut pria yang berprofesi sebagai pengacara tersebut.
 
 
Dengan materi pemain yang merata di setiap lini, baik Haris maupun Satria Nurjaman merasa optimistis bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Kuningan. Ditambah lagi kebersamaan dalam tim sudah terjalin sejak awal pembentukan tim. "Kami minta doa dari seluruh masyarakat Kuningan agar Pesik U-17 meraih kejayaan di babak 34 besar," pinta Haris.
 
Dan untuk memacu semangat para pemain, Haris menjanjikan bonus lumayan besar jika berhasil meraih kemenangan atas Persipo. Namun dia enggan menyebutkan nilai bonus yang akan diberikannya.
 
 
"Setiap Pesik menang, pasti ada bonus. Begitu juga ketika melawan Persipo nanti Pesik menang, saya akan langsung memberi bonus," sebut dia.
 
Kendati lawan di babak 34 besar ini cukup berat, tapi Haris yakin dengan kemampuan anak asuhnya. 'Ada PSGC, Saint Prima, Persikad 1999 dan PSGJ. Semua lawan pasti berat, tapi peluang Pesik tetap terbuka lebar untuk lolos. Kuncinya ya di pertandingan perdana itu," ungkap Haris. (Agus)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: