JUMAT KERAMAT, Pimpinan Dewan Kumpul, Kayaknya Bahas Usulan Pansus Gagal Bayar Deh

JUMAT KERAMAT, Pimpinan Dewan Kumpul, Kayaknya Bahas Usulan Pansus Gagal Bayar Deh

Wakil Ketua DPRD Kuningan, Ujang Kosasih kedatangan lima perwakilan fraksi dan ketua fraksi di ruangannya, Kamis 9 Februari 2023.--

RADARKUNINGAN.COM, KUNINGAN- Niat sejumlah fraksi di DPRD Kuningan untuk membentuk panitia khusus (pansus) gagal bayar, nampaknya bukan hanya gertakan belaka. Itu dibuktikan dengan kedatangan lima perwakilan fraksi dan ketua fraksi ke ruangan Ujang Kosasih, Wakil Ketua DPRD Kuningan, Kamis 9 Februari 2023.
 
Kedatangan mereka disambut hangat politisi senior PKB tersebut. Ujang menebar senyum dan mempersilakan kelima wakil rakat itu untuk duduk. Kelimanya sengaja mememui Ujang untuk menanyakan kelanjutan surat usulan pembentukan pansus gagal bayar pemkab.
 
 
Kelima anggota dewan yang bertandang ke ruangan wakil ketua itu yakni Dede Sudrajat dari Fraksi PKS, Yudi Budiana dari Fraksi Golkar. Kemudian dari Fraksi Demokrat, Toto Hartono, Fraksi Gerindra-Bintang diwakili Deki Zaenal Mutaqin dan Toto Taufikurrahman Kosim dari PPP.
 
Ujang mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kehadiran kelima rekannya di parlemen daerah tersebut. Sebab, silaturahim adalah hal yang baik menurut ajaran agama. Sebagai tuan rumah yang baik, dia berusaha menghormati tamu yang datang.
 
 
"Alhamdulillah kebetulan hari ini saya sedang santai, enggak ada jadwal kegiatan. Dan kebetulan ada kunjungan dari rekan-rekan perwakilan fraksi ini. Ya saya sambut dengan perasaan gembira," kata Ujang.
 
Terkait pembentukan Pansus Gagal Bayar, Ujang menjelaskan bahwa hari Jumat 10 Februari 2023, akan dilakukan rapat pimpinan DPRD. Menurut Ujang, Ketua DPRD sudah menerima surat dari 7 fraksi. 
 
 
"Sudah mendisposisikan surat itu ke sekretariat agar usulan pembentukan Pansus Gagal Bayar bisa diagendakan di Badan Musyawarah. Dan surat usulan dari ketujuh fraksi ini nanti besok akan dibahas juga di Rapim," terang Ujang, Kamis 9 Februari 2023.
 
Lantas Ujang mengungkapkan bahwa ketika fraksi-fraksi mengirimkan surat usulan, dia  yang membahas di Banmus saat itu. Tapi karena yang hadir hanya satu orang pimpinan, maka Ujang mengaku menghormati fatsun pimpinan DPRD dan tidak mengkin mengambil keputusan sendiri.
 
 
"Waktu itu saya sampaikan kepada fraksi-fraksi bahwa surat mereka akan disampaikan lebih dulu ke ketua DPRD," sebut Ujang.
 
Ujang juga memastikan akan hadir dalam agebda rapat pimpinan, hari Jumat. Sedangkan tiga pimpinan dewan lainnya, dia tak bisa menjawab. "Apakah tiga pimpinan lainnya akan hadir dalam rapim, bisa ditanyakan langsung ke mereka," jawab Ujang. 
 
Ketua DPC PPP Kuningan, Toto Taufikurrahman menyatakan sangat menghormati atas jawaban yang disampaikan Ujang Kosasih. "Pak Ujang bilang, harus husnudzon, ya kami hormati jawaban beliau. Kami berharap surat usulan Pansus ini segera ditindaklanjuti," katanya. (*)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: