The History of Linggarjati Besutan Mahasiswa Uniku, Jadi Juara ASEAN Stars Gala

The History of Linggarjati Besutan Mahasiswa Uniku, Jadi Juara ASEAN Stars Gala

Tim Uniku Pictures menunjukkan piala juara 1 dalam lomba film pendek ASEAN Stars Gala yang diadakan WCC Aeronautical and Technological College Binalonan, Tarlac Agricultural University Philipina. (Istimewa)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM - Prestasi membanggakan kembali diraih mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) di kancah internasional. Film pendek berjudul "The History of Linggarjati" karya mahasiswa dari Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Ilmu Komputer meraih juara 1 ASEAN Stars Gala yang diadakan WCC Aeronautical and Technological College Binalonan, Tarlac Agricultural University Philipina.

Sekretaris Program Studi DKV Sigit Setya Kusuma mengatakan, lomba bergengsi antar kampus di ASEAN tersebut diselenggarakan pada pertengahan Januari 2023 tersebut. Kesempatan ini tidak disia-siakan para sineas muda Prodi DKV yang tergabung dalam Tim Produksi Uniku Pictures ikut ambil bagian dalam lomba tersebut.

BACA JUGA:Masih Teka-Teki, Hilangnya Penghuni Goa dan Tempat Bertapa Arjuna di Gunung Tilu

"Saat mendapat informasi lomba ini, kami langsung antusias berembuk merencanakan memproduksi film pendek untuk ikut ambil bagian. Dari hasil diskusi tim akhirnya disepakati, film yang dibuat untuk dilombakan mengangkat tentang sejarah Gedung Perundingan Linggarjati," ungkap Sigit selaku Pembina tim produksi Uniku Pictures.

Kabar baik, lanjut Sigit, kerja keras tim yang terdiri dari Muhammad Irfan, Reza Nurajizah dan Muhammad Faiz Nur membuat film pendek berjudul "The Histrory of Linggarjati" berhasil meraih juara 1 ASEAN Stars untuk kategori Asean Edutourism Video Production.

BACA JUGA:Coreng Wajah Dinas Pendidikan Kuningan, Oknum Guru Cabul Terancam Diberhentikan

"Alhamdulillah, film pendek karya mahasiswa Uniku menjadi juara mengalahkan karya mahasiswa lain dari kampus ternama se-ASEAN. Ini merupakan kesempatan yang baik bagi mahasiswa Uniku khususnya Prodi DKV FKOM sebagai komunitas film dalam mengaktualisasikan diri kembali di kancah internasional,” ungkapnya.

Selain itu, menurutnya, kompetisi ini sebagai ajang untuk memperkenalkan Universitas Kuningan di tingkat Internasional. “Terima kasih kepada Uniku yang selalu mendukung kami dalam berkarya,” ucapnya.

BACA JUGA:Diguyur Hujan, Rumah Dedi dan Wahdi di Kelurahan Kuningan Terancam Longsor

Sementara itu, Rektor Uniku, Dikdik Harjadi mengucapkan selamat dan sangat mengapresiasi atas capaian yang diraih.

“Ini merupakan suatu capaian prestasi yang harus disyukuri bersama, dimana mahasiswa DKV dan Tim Produksi Uniku Pictures bisa berkarya dan meraih prestasi yang dapat membawa nama baik Uniku di ajang internasional,” ucapnya. (Taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: