Tak Sampai ke Kebun, Warga Galaherang, Kuningan Diduga Hanyut di Sungai Cisanggarung

Tak Sampai ke Kebun, Warga Galaherang, Kuningan Diduga Hanyut di Sungai Cisanggarung

Tim dari BPBD, Kepolisian, TNI dan warga Galaherang, Maleber melakukan pencarian terhadap Sarka yang diduga hanyut di Sungai Cisanggarung, Rabu 22 Februari 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Seorang warga  Dusun Babakan Kidul RT 009 RW 005 
Desa Galaherang Kecamatan Maleber, Kuningan dikabarkan hanyut di Sungai Cisanggarung.

Warga bernama Sarka berusia 68 tahun itu diduga terbawa arus sungai yang deras hari Rabu 22 Februari 2023 sekitar pukul 09.00.

Upaya pencarian terhadap korban terus dilakukan oleh tim dari BPBD Kuningan, Polsek Lebakwangi, Koramil dan warga setempat. Hingga pukul 15.25, tim pencari belum berhasil menemukan korban.
 
Meski begitu, tim terus menyisir sepanjang bantaran Sungai Cisanggarung.
 
 
 
Kepala BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana membenarkan adanya kejadian warga yang diduga hanyut di Sungai Cisanggarung.
 
Pihaknya baru menerima laporan dua jam setelah kejadian. Pihaknya langsung berkoordinasi dengan pemdes setempat.
 
"Kami bersama aparat kepolisian, TNI dan warga bergerak melakukan pencarian. Namun belum menemukan keberadaan korban. Sepanjang aliran sungai kami sisir," jelas Indra Bayu, Rabu 22 Februari 2023.
 
 

Berdasarkan laporan dari istri korban, Caswiti (64) ke aparat Desa Galaherang, sekitar pukul 09.00, suaminya berniat ke kebun. Namun setelah dicek, ternyata korban tidak ada di kebun. 
 
"Diduga hilang terbawa arus sungai Cisanggarung karena ditemukan barang bawaannya di pinggir sungai. Korban juga tidak terlihat di lokasi setelah 2 jam kemudian," ujar Indra. 
 
Warga hanya menemukan barang bukti berupa ketel/tempat air dan dingkul yang ditemukan di pinggir sungai.
 
 
 
Korban diperkirakan menggunakan pakaian berwarna hitam, celana pendek dengan ciri-ciri tinggi badan 160 cm, berat badan 60 kilogran.
 
"Ciri lainnya, rambut beruban, serta ciri khusus bengkok di salah satu pergelangan tangan bekas kecelakaan tertimpa pohon. Saat ini arus sungai Cisanggarung terpantau cukup deras berdasarkan keterangan Tim Gabungan yang berada di lokasi," ungkapnya. (Agus)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: