Iwan Gunawan, Kades Cibulan, Kuningan Kembali Maju di Pilkades Serentak

Iwan Gunawan, Kades Cibulan, Kuningan Kembali Maju di Pilkades Serentak

Kepala Desa Cibulan, Kecamatan Cidahu, Kuningan akan kembali maju di Pilkades Serentak 2023. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Selain Pemilu 2024, tahun ini masyarakat Kabupaten Kuningan juga akan merayakan pesta demokrasi yakni pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak 2023. Pilkades Serentak ini dijadwalkan berlangsung bulan Agustus mendatang.

Salah satu kepala desa yang sudah siap menyambut pesta demokrasi enam tahunan tersebut adalah Kepala Desa Cibulan, Kecamatan Cidahu, Iwan Gunawan.
 
Iwan yang saat ini statusnya sebagai incumbent sudah menyatakan kesiapannya akan kembali maju untuk periode kedua. 
 
 
Selama menjabat, Iwan cukup sukses memajukan pembangunan di desanya. Dari pembangunan infrastruktur, Kades Iwan berhasil mengubah wajah Cibulan menjadi lebih modern.
 
Bangunan gedung Pemerintahan Desa dan masjid nampak berdiri megah. Bahkan beberapa kali Bupati Acep Purnama datang ke Desa Cibulan 
 
Begitu juga dengan jalan lingkungan di desa tersebut sekarang jauh lebih bagus. Kemudian Kades Iwan juga menyulap eks lokasi tambang pasir menjadi lahan produktif.
 
 
Yakni ditanami kacang kedelai yang berdampak terhadap perekonomian masyarakat Cibulan itu sendiri.
 
Terkait keberhasilannya membangun Cibulan, Iwan Gunawan tetap merendah. Menurutnya, suksesnya pembangunan dan pemberdayaan ekonomi tak lepas dari kerjasama semua komponen masyarakat Cibulan.
 
Bukan hanya yang berdomisili di desa saja melainkan juga warga Cibulan yang merantau.
 
 
"Itu berkat kerja keras semua lapisan masyarakat. Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik bagi Cibulan," ujar Kades Iwan dengan nada merendah kepada radarkuningan.com.
 
Iwan yang juga menjabat Ketua Forum PKBM Kabupaten Kuningan itu juga berusaha membuka sektor pendidikan bagi anak putus sekolah.
 
Caranya yakni dengan mendirikan pendidikan kesetaraan atau pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM).
 
"Alhamdulillah, banyak anak yang putus sekolah dari desa ini dan desa tetangga yang sekarang masuk dan belajar di PKBM," katanya, Jumat siang 10 Maret 2023.
 
 
Karena terpanggil ingin membangun desanya, Iwan pun akan kembali mencalonkan diri di Pilkades mendatang. "Insya Allah saya akan kembali maju di Pilkades nanti. Jika jadi maju, ini berarti periode bagi saya," sebut dia.
 
Di Pilkades 2017 lalu, Iwan meraih suara mayoritas dari masyarakat Cibulan mengalahkan dua pesaingnya. Jumlah hak pilih di desa ini lebih dari 2 ribu suara. (Agus)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: