Pensiun dari Kadis PUTR Kuningan, Ridwan Setiawan Mantap Nyaleg untuk Parlemen Daerah

Pensiun dari Kadis PUTR Kuningan, Ridwan Setiawan Mantap Nyaleg untuk Parlemen Daerah

Mantan Kepala Dinas PUTR Kuningan, HM Ridwan Setiawan mantap mencalonkan diri untuk DPRD Kuningan dari PDI Perjuangan. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Tekadnya sudah bulat. Semangatnya juga tak pernah luntur. Itulah HM Ridwan Setiawan, mantan Kepala Dinas PUTR Kabupaten Kuningan. Usai paripurna dari tugasnya sebagai abdi masyarakat, Ridwan memilih dunia politik sebagai ladangnya untuk berkreasi.

Bagi Ridwan, dunia politik bukanlah sesuatu yang asing. Lebih dari satu dasawarsa, pria kelahiran tahun 1962 itu menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kuningan.
 
Lamanya bertugas sebagai Sekwan, membuat Ridwan paham betul lika liku dunia politik. Apalagi dia juga dekat dengan semua ketua partai politik di Kuningan.
 
 
Selama menjadi Sekwan, Ridwan merasakan tiga kepemimpinan tiga bupati. Yakni almarhum Bupati H Arifin Setiamihardja, almarhum Bupati H Aang Hamid Suganda dan mendiang almarhumah, Bupati Hj Utje Ch Suganda. Praktis Ridwan paham betul tipe kepemimpinan ketiga orang tersebut.
 
Menariknya, saat menjadi Sekwan, Ridwan pernah berduet dengan Bupati H Acep Purnama yang kala itu menjadi Ketua DPRD. Tak pelak, jika hubungan emosional antara Ridwan dan Bupati Acep sangat kuat.
 
"Ya saat itu saya sebagai Sekretaris DPRD dan Pak Bupati menjabat Ketua DPRD," kata Ridwan.
 
 
Dengan pengalamannya berkecimpung mengurusi politik di gedung wakil rakyat, akhirnya Ridwan memantapkan hatinya mencalonkan diri sebagai bacaleg DPRD Kuningan. Partai yang menjadi pelabuhan hasrat politiknya yakni PDI Perjuangan 
 
Dia maju dari PDI Perjuangan dan masuk dalam nomor urut 12 bacaleg untuk daerah pemilihan (Dapil) Kuningan I. Di dapil ini sejumlah incumbent ikut bertarung, ditambah pendatang baru.
 
Ridwan mengatakan, terjunnya ke dunia politik bukan tanpa alasan. Dia melihat, jika berhasil menjadi wakil rakyat, maka peluangnya melanjutkan pembangunan infrastruktur bisa terlaksana.
 
 
Terutama perbaikan jalan dan juga sarana fisik lainnya yang bersentuhan langsung dengan sendi sendi kehidupan masyarakat 
 
"Ada beberapa program pembangunan yang sedang berjalan ketika saya masih belum pensiun. Jika nanti saya terpilih, tentu saya akan mendorongnya untuk dituntaskan," ujar Ridwan, Kamis 16 Maret 2023.
 
 
Terkait peluangnya memenangkan pertarungan di Dapil Kuningan I yang dipenuhi para incumbent, Ridwan menyatakan akan berjuang semaksimal mungkin. Apapun hasilnya pada Pileg nanti, dia akan menerima dengan keikhlasan 
 
"Untuk hasil akhir, saya menyerahkannya kepada Allah SWT. Tugas saya adalah berjuang di Pileg. Jika nanti saya mendapatkan kepercayaan menjadi wakil rakyat, Insya Allah saya akan menjaga amanah tersebut," jawabnya. (Agus)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: