Ular Kobra Masuk Rumah Warga, Petugas Damkar Kuningan Turun Tangan

Ular Kobra Masuk Rumah Warga, Petugas Damkar Kuningan Turun Tangan

Petugas UPT Damkar mencari ular yang dilaporkan masuk ke pemukiman penduduk, Jumat 24 Maret 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Warga Lingkungan Cipicung jl. Syeh maulana akbar No 80 RT05 RW02 Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan/Kabupaten Kuningan, mendadak heboh, Jumat 24 Maret 2023. Pasalnya, salah seorang warga setempat, Siti Sarah menemukan ular jenis Kobra di halaman depan rumahnya. Ular tersebut sedang memakan seekor tikus.
 
Karena takut, akhirnya Siti Sarah memberitahu tetangganya, Daris. Pria tersebut kemudian menelepon Mayang untuk melaporkannya ke UPT Damkat. Daris sendiri berusaha menangkap ular tersebut. Menggunakan sepotong kayu, Daris lalu memukul bagian kepala ular Kobra itu.
 
 
Setelah melihat ular itu lemas karena pukulan, Daris membuangnya ke kebun tak jauh dari pemukiman penduduk. Petugas Damkar yang datang ke lokasi berusaha mencari ular yang dibuang Daris.
 
Meski sudah mengubek-ubek kebun, namun ular tersebut tak ditemukan oleh tiga petugas Damkar.
 
Petugas menduga, ular tersebut masih hidup dan menjauh dari pemukiman warga. Petugas khawatir ular ini akan kembali menyantroni pemukiman.
 
 
Tak ingin kejadian seperti itu terulang, akhirnya petugas Damkar memberikan edukasi kepada warga. Apalagi binatang tersebut termasuk berbahaya.
 
'Saat petugas kami datang, ternyata ularnya sudah dibuang ke kebun. Kendati sudah dicari namun tak ditemukan. Kami menduga, ular tersebut masih hidup," tutur Kepala UPT Damkar Kuningan, M Khadafi, Jumat 24 Maret 2023.
 
 
Khadafi bersyukur, kemunculan ular Kobra itu tidak menggigit warga. Meski begitu, dia meminta warga untuk selalu waspada. Jika kemudian kembali menemukan ular, sebaiknya menunggu petugas datang untuk menanganinya.
 
"Kalau ada ular kembali, langsung hubungi kami. Nanti biar kami yang mengamankannya," pinta Khadafi. (Agus)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: