Usut Penyebab Laka Maut Mobdin Bupati, Satlantas Polres Kuningan Olah TKP dan Periksa Saksi-Saksi

Usut Penyebab Laka Maut Mobdin Bupati, Satlantas Polres Kuningan Olah TKP dan Periksa Saksi-Saksi

Lokasi kejadian kecelakaan lalulintas yang melibatkan mobil dinas Bupati Kuningan di Jalan Raya Sindangagung, Kuningan, Senin 3 Maret 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kuningan melakukan penyelidikan terkait kecelakaan lalulintas mobil dinas Bupati Kuningan, H Acep Purnama yang terjadi di Jalan Raya Sindangagung, Kuningan, Senin 3 April 2023.
 
Dalam kejadian ini, pasangan suami istri, Jamaludin dan Ilah Kustilah meninggal dunia. Kedua korban beralamat di Dusun Puhun RT005 RW002 Desa Mekarmukti Kecamatan Sindangagung Kabupaten Kuningan.
 
 
Selain dua korban meninggal dunia, ada satu warga yang mengalami luka cukup serius. Korban bernama Endra Wijaya, (43), warga Dusun Manis Perumahan GKP Desa Sindangagung Kecamatan Sindangagung Kabupaten Kuningan.
 
Korban Endra mengalami luka dibagian kepala, patah tulang di kaki kanan kemudian di bawa ke RSUD 45 Kuningan. Sedangkan sopir mobil dinas bupati, Uus Kusmana, penduduk Dusun Oleced Rt001 RW001 Desa Manggari Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan, tidak mengalami luka.
 
 
Begitu juga Bupati Kuningan, H Acep Purnama dan ajudannya, Taufik Hidayat beralamat di Dukuh Suwuk RT 001 RW 001 Desa Tambak Mulyo Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah juga tidak mengalami luka.
 
Kasatlantas Polres Kuningan, AKP Vino Lestari menerangkan kronologis kejadian laka lantas di Jalan Raya Sindangagung tersebut. Awalnya, kendaraan dinas jenis Toyota Hilux No.Pol.: E-8888-Y melaju dari arah Pagundan menuju arah Kertawangunan. Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) mendadak hilang kendali ke bahu jalan kanan.
 
 
Mobil yang dikenudikan Uus tersebut menabrak sepeda motor Honda Kharisma modifikasi yang sedang terparkir. Selanjutnya menabrak sepeda motor honda Supra X Nopol E-2741 YG yang melaju dari arah berlawanan. Laju mobil belum berhenti dan kembali menabrak 3 unit sepeda motor yang terparkir di bahu jalan kanan. 
 
"Akibat dari kejadian kecelakaan tersebut, korban selaku pengemudi motor dan penumpangnya meninggal dunia. Sedangkan korban yang mengalami luka, dibawa ke RSUD 45 Kuningan. Kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan," papar Kasatlantas, Senin 3 April 2023.
 
 
Kepolisian juga sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Yakni Adun (67), alamat Desa / Kecamatan Sindangagung Kabupaten Kuningan.
 
Kemudian Raswa (70)  warga Desa Dukuhlor Kecamatan Sindangagung Kabupaten Kuningan. Selain itu, pengemudi mobil dinas bupati juga diminta keterangan oleh kepolisian. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: