Satlantas Polres Kuningan Ramp Check Bus Pariwisata, Kasatlantas: Demi Keselamatan dan Ketertiban Lalulintas

Satlantas Polres Kuningan Ramp Check Bus Pariwisata, Kasatlantas: Demi Keselamatan dan Ketertiban Lalulintas

Satuan Lalulintas Polres Kuningan kembali mengukuhkan komitmennya dalam menjaga keselamatan berlalu lintas dengan menggelar ramp chek kendaraan bus pariwisata, Rabu 3 April 2024.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Polres Kuningan kembali mengukuhkan komitmennya dalam menjaga keselamatan berlalu lintas dengan menggelar kegiatan ramp check kendaraan angkutan.

Kali ini yang menjadi sasaran adalah sejumlah pool dan pengusaha bus pariwisata. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya (OKL) 2024.

Operasi ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas serta mengurangi angka kecelakaan.

BACA JUGA:Kabupaten Cirebon - Indramayu Peringkat Buncit Jumlah Kunjungan Wisatawan di Jawa Barat 2023

Dalam ramp check yang dilaksanakan di beberapa tempat, termasuk di PO KNP Rafael, PO Tunggal Jaya, dan PO AKA Wisata, Polres Kuningan melaksanakan serangkaian kegiatan.

Mulai dari kampanye keselamatan berlalu lintas hingga sosialisasi tentang UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Selain itu, polisi juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap supir juga dilakukan secara menyeluruh.

Kemudian juga pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan serta ramp check terhadap 17 kendaraan bus. Hasilnya, semua kendaraan dinyatakan laik jalan.

BACA JUGA:Sekda Dian Respon Keluhan Warga, Ajak Kepala PUTR, Langsung Tinjau Kerusakan Jalan Cidahu-Luragung

Kasat Lantas Polres Kuningan, AKP Sigit Suhartanto menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan kepatuhan pengusaha angkutan terhadap aturan lalu lintas. 

"Dengan demikian, diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi. Ramp check kendaraan umum ini rutin kami gelar," ujar Kasat Lantas, Rabu 3 April 2024.

AKP Sigit Suhartanto menegaskan, kegiatan seperti ini menunjukkan komitmen keras Polres Kuningan dalam menjaga keselamatan berlalu lintas.

Memberikan perlindungan kepada para pengguna jalan, serta mendorong kesadaran akan pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas. 

BACA JUGA:Mengulik Akar Sejarah Tradisi Mudik Lebaran di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: